Sukses

Asyiknya Piknik ke Kampung Warna-warni Greges Surabaya

Kampung Warna-warni Greges ini adalah destinasi eduwisata bahari yang murah meriah.

Liputan6.com, Surabaya - Kampung Warna-warni Greges, kini menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak diminiati oleh warga Kota Surabaya dan sekitarnya. Bagaimana tidak, destinasi eduwisata bahari yang berada di wilayah Surabaya barat ini, menyajikan gazebo dengan pemandangan pesisir laut yang cantik.

Ketua RW setempat, Eko Prasetya meneceritakan awal mula tercetusnya ide membuat kampung wisata ini bermula ketika anak muda dan pendatang di wiliayah tersebut tidak memiliki tempat untuk nongkrong dan berdiskusi.

"Kita disini kan dulu sering ada yang datang studi banding karena inovasi wilayah kita seperti Kampung Hidroponik dan program lainnya. Karena tidak ada tempat diskusi makanya bikin seperti ini," kata Eko. 

Eko menjelaskan bahwa proses pembangunan Kampung Warna-warni Greges ini dibangun dari hasil swadaya warga setempat. Selain itu, keterlibatan Karang Taruna, PKK hingga instansi lainnya juga turut membantu proses pembangunan destinasi eduwisata bahari ini. 

"Ini kita buat konsepnya eduwisata bahari. Jadi selain berwisata, pengungjung juga busa belajar," ucapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Murah Meriah

Sementara itu, Rafli Doni, salah seorang pengunjung di Kampung Warna-warni Greges ini mengatakan bahwa dirinya hanya perlu merogoh kocek Rp2 ribu saja untuk membayar tiket masuk. Ia pun mengaku sangat senang setelah berkunjung ke lokasi eduwisata tersebut. 

"Saya pertama kali tahu tempat wisata ini dari TikTok," ucapnya. 

Tak hanya tiket masuknya yang murah, makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang di dalam lokasi wisata pun sangat terjangkau. Harganya berada di kisara Rp5 ribu hinggga Rp10ribu saja. 

"Aslinya liburan murah meriah ini," imbuhnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.