Sukses

Catat 5 Tempat Wisata New Normal di Jawa Timur

Sejumlah objek wisata di Jawa Timur ini mulai kembali dikunjungi saat pemerintah memberlakukan new normal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Liputan6.com, Jakarta Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang banyak dikunjungi wisatawan. Meski di tengah suasana pandemi, minat masyarakat untuk berwisata terbilang masih tinggi.

Provinsi Jawa Timur ini memiliki ragam objek wisata yang cukup lengkap. Mulai dari wisata alam pantai, gunung, hingga air terjun. Selain itu wisatawan yang menyukai taman bermain juga dapat berkunjung di wilayah ini.

Sejumlah objek wisata di Jawa Timur ini mulai kembali dikunjungi saat pemerintah memberlakukan new normal.

Dalam berwisata di tengah pandemi, wisatawan yang berkunjung wajib untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pengunjung wajib mengenakan masker selama berwisata.

Berikut 5 tempat wisata new normal di Jawa Timur.

Taman Safari Prigen

Taman safari prigen merupakan salah satu dari tiga taman safari terluas di Indonesia. Bukan hanya sebagai tempat rekreasi, taman safari ini juga dapat menjadi tempat konservasi satwa sekaligus edukasi bagi seluruh pengunjungnya. Dengan tarif Rp.115.000 di hari biasa dan Rp.150.000 di akhir pekan pengunjung sudah dapat menikmati sensasi bersafari di kebun binatang Ala Afrika.

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan lambang Jawa Timur yang dikenal hingga mancanegara. Setiap tahun, ribuan turis asing dari Eropa datang ke tempat wisata di Jawa Timur ini, terutama di musim panas. Mereka ingin menyaksikan sendiri keajaiban Gunung Bromo di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut.

Wisata Bromo menawarkan pemandangan alam yang indah, asli dan segar. Tempat wisata bromo memiliki banyak keindahan alam khas pegunungan. Anda dapat melihat perbukitan hijau dengan rumput stepa, mengelilingi laut berpasir yang luas, hingga menyaksikan matahari terbit dari puncak gunung yang indah.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawa Timur Park

Jatim Park 1. Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 merupakan taman bermain yang terletak di kota Batu. Taman bermain ini menawarkan puluhan permainan unik yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Di Jatim Park 1 Anda bisa bermain sampai puas dengan berbagai permainan yang ditawarkan kepada Anda.

Kemudian ke Jatim Park 2. Anda bisa menikmati dua atraksi menarik. Yang pertama adalah Batu Secret Zoo, yang menampung banyak hewan dari dunia yang berbeda, dan yang kedua adalah Museum Hewan, yang menampung koleksi hewan yang mati dan diawetkan untuk tujuan pendidikan.

Kawah Ijen

Kawah Ijen Banyuwangi atau Gunung Ijen merupakan objek wisata yang populer terutama saat musim liburan. Gunung Ijen terletak di ketinggian 2.386 meter di atas permukaan laut. Hingga saat ini Kawah Ijen ini kerap dikunjungi wisatawan karena memiliki daya tarik tersendiri yang dimiliki yaitu blue fire. Selain wisatawan domestik, wisatawan asing juga sangat penasaran dengan fenomena alam ini. Situs Ijen sering ditutup ketika kadar belerang terlalu tinggi, yang dapat membahayakan keselamatan penambang dan pengunjung di daerah tersebut. Area Ijen bisa tutup sewaktu-waktu, termasuk saat Anda sampai di sana.

Cimory Dairyland

Setelah sempat ditutup sementara akibat pandemi Covid-19, tempat wisata keluarga di Prigen Pandaan ini akhirnya dibuka kembali. Saat ini terdapat 4 tempat wisata yang bisa dikunjungi di Cimory Pandaan, yaitu Mini Zoo, Museum Susu, Museum Lulu dan yang terbaru adalah De Windmills. Meski telah dibuka kembali Cimory Dairyland ini melakukan pembatasan jumlah pengunjung.

Penulis: Faridah. S

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.