Dukungan Pegadaian dalam Kustomfest 2022, dari Ngopi Bareng sampai Konvoi

Oleh Liputan6.com pada 03 Okt 2022, 08:33 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 08:45 WIB
Kustomfest 2022
Perbesar
Pada hari kedua Kustomfest 2022, ratusan pemotor dari berbagai komunitas penggemar motor custom dari Jawa dan Bali melakukan konvoi Sunday Morning Riding (Sunmori) mengelilingi Kota Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Pegadaian kembali hadir dalam Kustomfest 2022 di Yogyakarta untuk menunjukkan dukungan terhadap industri kreatif bidang otomotif, yang didominasi oleh pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM). Kustomfest 2022 kembali diadakan secara terbuka pada 1 sampai 2 Oktober 2022 setelah perhelatan yang menjadi barometer para builder di Indonesia ini tidak bisa dilakukan secara offline dalam tiga tahun terakhir.

Kustomfest 2022 mengusung tema ‘We‘ll Be Back’, yang menyiratkan kembalinya semangat dunia kustom kulture setelah pandemi melanda dalam beberapa tahun terakhir.  

“Pegadaian berkomitmen menjadi perusahaan keuangan inklusif dan menjadi pilihan utama masyarakat dengan proses bisnis yang sederhana, prudent, profesional, dan didukung teknologi digital yang andal,” ujar Ngatawi, VP Pegadaian Area Yogyakarta, dalam siaran persnya.

Kustomfest yang sudah diadakan sebanyak 11 kali sejak 2012 telah menjadi ajang untuk membangun dan mengembangkan kreativitas anak-anak muda, terutama para builder local. PT Pegadaian selalu ambil bagian di Kustomfest karena punya semangat yang sama untuk membangun dan mengembangkan kreativitas para builder lokal.

“Kami selalu antusias memperkenalkan produk-produk Pegadaian kepada anak-anak muda, baik sebagai instrumen investasi maupun  solusi pembiayaan. Beragam produk tersebut mungkin dibutuhkan untuk mengembangkan kreativitas ataupun untuk mewujudkan rencana mereka ke depan,” ucapnya.

Sepanjang acara hari pertama KustomFest 2022, PT Pegadaian melalui booth The Gade menawarkan beragam diskon dan promosi, antara lain diskon emas sampai dengan Rp 1 juta, diskon 20 persen untuk buka tabungan emas, diskon hingga Rp 50.000 untuk top up tabungan emas, serta diskon Rp 1 juta untuk cicil emas. Pegadaian juga mengadakan sharing session bersama UMKM dan komunitas motor, yang bisa diikuti oleh pengunjung Kustomfest.

Sementara pada hari kedua Kustomfest 2022, ratusan pemotor dari berbagai komunitas penggemar motor custom dari Jawa dan Bali  melakukan konvoi Sunday Morning Riding (Sunmori) mengelilingi Kota Yogyakarta. Bertolak dari The Gade Coffee & Gold Lempuyangan, mereka berkeliling kota, hingga berakhir di  Jogja Expo Center (JEC) yang menjadi lokasi Kustomfest 2022.

“Sebelum barangkat, kami ngopi-ngopi dengan para riders yang umumnya anak-anak milenial, sambil memperkenalkan Pegadaian sebagai institusi keuangan inklusi untuk semua lapisan masyarakat,” tutur Ngatawi.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya