Dukung Kesehatan Lingkungan di Kawasan Wisata Bantul, Begini Strateginya

Oleh Liputan6.com pada 01 Okt 2022, 23:52 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 00:43 WIB
Wisata Bantul
Perbesar
Dinas Pariwisata Bantul bersama Jogja Tourism Training Center (JTTC) menggelar Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Wisata Bantul selama empat hari pada 26 sampai 29 September 2022

Liputan6.com, Yogyakarta - Kesehatan lingkungan menjadi salah satu isu yang harus diangkat untuk mendukung perkembangan wisata di Bantul. Sebab, melalui kesehatan lingkungan bisa tewujud keseimbangan ekologi yang dinamis antara manusia dan lingkungannya.

Hal itu melatarbelakangi Dinas Pariwisata Bantul bersama Jogja Tourism Training Center (JTTC) menggelar Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Wisata Bantul selama empat hari pada 26 sampai 29 September 2022 yang diikuti 40 orang pengelola destinasi wisata, desa wisata, dan asosiasi pariwisata di Bantul.

Dalam sambutannya ketika membuka pelatihan, bupati Bantul yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Guritno, menyampaikan dalam rangka meningkatkan daya tarik wisata di Destinasi Wisata Bantul, diperlukan peran serta masyarakat dan pihak terkait dalam penataan, pengawasan dan pengendalian kawasan di destinasi wisata Bantul.

”Kami berharap adanya kegiatan pelatihan ini para peserta dapat menjadi role model atau teladan dalam penataan, pengawasan dan pengendalian kawasan di destinasi wisata Bantul agar tercapainya tujuan Program Bantul Bersama (Bersih Sampah) dalam pengelolaan kebersihan,Kesehatan dan kelestarian lingkungan di daya tarik wisata,” ujarnya.

Sementara, Direktur JTTC Hairullah Gazali mendukung  program–program yang sudah disiapkan Dinas Pariwisata Bantul.

“Program Bantul Bersama (Bersih Sampah) membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak agar tujuan dapat tercapai dan kami harus memberikan performa terbaik dan menyiapkan apa yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut,” ucapnya.

               

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya