Sukses

Perjumpaan Kopi dan Kecantikan di Yogyakarta, Kolaborasi Merek Lokal Kebanggaan Anak Bangsa

Kolaborasi dengan merek kosmetik menjadi salah satu kolaborasi dengan berbagai merek lokal lain yang menjadi kebanggaan Indonesia

Liputan6.com, Yogyakarta - Bagaimana jika kopi dan kecantikan bertemu di satu tempat? Perhelatan Coffee Meets Beauty menjawabnya dengan kolaborasi kafe Excelso dan produk kecantikan IMPLORA di Yogyakarta, Selasa (6/9/2022).

Menurut Head Of Corporate Communication Kapal Api Global Pangesti Boedhiman, sebagai minuman yang sangat digemari di Indonesia, kopi kini semakin dicari bukan semata karena cita rasanya yang khas dan mampu memberikan semangat kepada siapapun yang mereguknya.  

“Berbagai literatur telah membuktikan bahwa kopi mengandung banyak nutrien dan antioksidan yang baik untuk tubuh, seperti polifenol yang dapat mengurangi dan memperlambat proses penuaan, kafein yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan stamina, juga asam klorogenik yang dapat digunakan untuk mengurangi jerawat,” ujarnya.

Kolaborasi dengan merek kosmetik menjadi salah satu kolaborasi dengan berbagai merek lokal lain yang menjadi kebanggaan Indonesia. Excelso baru saja dipercaya menjadi G20 Indonesia Coffee Partner, dalam perhelatan internasional G20 Indonesia 2022, karena sejak 1927 kopi Kapal Api telah menjadi bagian dari produk lokal yang membanggakan Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Excelso juga memperkenalkan minuman baru Excelso Aren Toraja yang pertama kali disuguhkan khusus untuk Delegasi G20 saat 2nd Sherpa Meeting di Labuan Bajo.

Supervisor Excelso Galeria Mall Yogyakarta Beni Pamungkas menjelaskan  tiga cara menyeduh kopi, yakni dengan menggunakan coffee press, coffee machine, dan syphon brew.

“Kopi yang diseduh dengan menggunakan coffee press akan menghasilkan seduhan yang baik dari aroma, acidity, dan body-nya terbilang berskala sedang,” tuturnya.

Sementara seduhan dengan coffee machine akan menghasilkan level acidity dan body yang tertinggi, dengan aroma berskala mendium. Bagi para penggemar kopi yang lebih menikmati kopi melalui aroma harum dan rasa yang lebih asam, dapat memilih cara menyeduh kopi menggunakan alat bernama syphon brew.

Sementara, Brand Activation IMPLORA, Abegail Olivia berbagi aneka tips untuk tampil segar dan cantik ala Korea. IMPLORA memiliki rangkaian produk yang lengkap, mulai dari serum dan produk perawatan kulit yang dapat digunakan sehari-hari.

“Ada juga produk riasan dekoratif  yang dapat diaplikasikan untuk menciptakan riasan ala Korea yang soft sehingga dapat digunakan sehari-hari,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.