Antusiasme Ribuan Warga Solo Sambut Pembukaan ASEAN Para Games 2022

Oleh Liputan6.com pada 31 Jul 2022, 04:00 WIB
Diperbarui 31 Jul 2022, 04:00 WIB
Potret Erika Carlina di Pembukaan Asean Para Games 2022, Energik Lari Bawa Obor
Perbesar
Pemain film Sakral ini mengungkapkan jika momen tersebut menjadi hal yang tak terlupakan dalam hidupnya. Ia bahkan sampai lupa mengunggah foto tersebut karena begitu menikmati keseruan opening ASEAN Para Games 2022. (Liputan6.com/IG/@eri.carl)

Liputan6.com, Solo - Ribuan masyarakat dari Solo Raya terlihat antusias menyaksikan secara langsung upacara pembukaan ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Masyarakat dari Solo dan sekitarnya sudah mulai berdatangan di kawasan Stadion Manahan Solo, sejak sekitar pukul 16.00 WIB, padahal acara pembukaan dibuka sekitar pukul 19.WIB.

Bahkan, ribuan masyarakat umum yang tidak mempunyai tiket masuk juga hadir memadati kawasan Stadion Manahan. Mereka memadati area klompleks stadion atau berkumpul di sepanjang jalan di luar pagar kawasan Manahan.

Area parkir di dalam kawasan Stadion Manahan terlihat padat, sehingga petugas mengalihkan kendaraan roda dua ke arah timur luar area atau sekitar Gelora Manahan.

Mulyo (44) asal Boyolali mengatakan dirinya bersama istri ingin melihat langsung pembukaan APG yang di gelar di Stadion Manahan Solo, tetapi karena tidak memiliki tiket masuk, mereka hanya duduk-duduk di luar pagar kawasan Manahan.

"Saya juga berharap APG 2022 di Solo sukses dan Indonesia bisa menjadi juara umum," kata Mulyo, dikutip Antara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Gratis Nonton Pembukaan APG 2022

Warga lainnya, Nunuk (36) asal Boyolali menjelaskan dirinya memiliki tiket masuk stadion dengan gratis. Dia mengaku antusias ingin menonton langsung jalannya opening ceremony APG 2022 di Solo.

Nunuk mengaku mendapatkan tiket melalui online dan kemudian mengambil di Satuan Brimob Polda Jateng di Surakarta, Jumat (29/7). Dia cukup menunjukkan bukti sudah divaksin penguat (booster).

Nunuk mengaku senang bisa dapat tiket menonton pembukaan langsung di stadion dengan gratis.

"Saya menonton sambil memberikan semangat saudara-saudara kita disabilitas yang sedang berjuang untuk Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun merasa bangga dan senang melihat antusias masyarakat yang luar biasa menyambut APG 2022 di Solo ini.

"Hal ini, semoga menjadi motivasi pada atlet NPC Indonesia untuk bisa meraih prestasi. Acara ini, persiapan waktunya sangat pendek dan ternyata luar biasa masyarakat mendukung dengan menghadiri pembukaan ini," kata Senny.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya