Sukses

3.463 Pena Eiichiro Oda yang Menemani Perjalanan 25 Tahun One Piece

Seri manga yang ditulis oleh Eiichiro Oda ini rilis perdana pada 22 Juli 1997 dan telah mencapai volume ke-1.000 akhir bulan lalu

Liputan6.com, Semarang - One Piece menjadi salah satu judul manga fenomenal di dunia. Tahun ini, Manga "One Piece" telah mencapai angka 25 tahun dalam perjalanannya yang menyuguhkan cerita menarik.

Seri manga yang ditulis oleh Eiichiro Oda ini rilis perdana pada 22 Juli 1997 dan telah mencapai volume ke-1.000 akhir bulan lalu. Sedangkan manga One Piece sudah mencapai bab ke-1054 yang bakal terbit akhir pekan ini.

Sementara itu, adaptasi anime telah memasuki klimaks dari arc Negeri Wano dengan lebih dari 1.000 episode yang sudah ditayangkan. Toei Animation merupakan studio yang menggarap adaptasi dari anime One Piece.

Pada hari lahirnya ke-25 tahun pada 22 Juli lalu, Eiichiro Oda melalui channel ONE PIECE Official Youtube Channel, telah mengunggah sebuah video di kanal Youtube-nya. Dalam video tersebut, Eiichiro Oda menampilkan 3.463 pena yang telah ia gunakan selama membuat karya fenomenal ini.

Bertuliskan "Kisah Seorang Kartunis dan 3.463 Pena” di bagian awal, video tersebut seolah menjadi penghargaan untuk 25 tahun manga One Piece. Pena tersebut membentuk jalan yang menyusuri serangkaian ilustrasi perjalanan Luffy si Topi Jerami dengan menampilkan bagian-bagian atau arc penting dari manga.

Sejauh ini, video emosional yang berdurasi 5 menit 29 detik itu telah diputar lebih dari 1 juta penonton. Video tersebut juga telah mendapatkan lebih dari 57 ribu suka dan 2,8 ribu komentar yang masih akan terus bertambah.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.