Sukses

Banjir Pameran Seni di Yogyakarta pada 2022, Catat Tanggal dan Lokasinya

Berikut daftar pameran seni di Yogyakarta sepanjang Juli – September 2022

Liputan6.com, Yogyakarta - Berbicara tentang Yogyakarta memang tak ada habisnya. Selain wisata, kuliner, dan budaya, Yogyakarta juga tak bisa dilepaskan dari keseniannya.

Banyak seniman dan komunitas seni di Yogyakarta. Terbukti, sepanjang bulan Juli hingga September ini ada beberapa pameran seni yang diselenggarakan.

Beberapa pameran seni ini bisa menjadi destinasi untuk menghabiskan akhir pekan ataupun di hari-hari biasa. Berikut daftar pameran seni di Yogyakarta sepanjang Juli – September 2022

1. Dari Titik ke Penguatan Keluarga (18 Juli-24 Juli)

Pameran hasil kerjasama Para Rupa Yogyakarta dan Bentara Budaya Yogyakarta ini menyajikan pameran seri rupa holistik. Pameran ini masih berlangsung hingga 24 Juli besok di Bentara Budaya Yogyakarta Jalan Suroto No. 2, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

2. Pameran Seni Rupa Patung Lingkar Berhala (19 Juli-24 Juli)

Pameran Lingkar Berhala Bab 1 ini menampilkan karya-karya mahasiswa seni rupa murni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Pameran yang berlangsung di Gedung G Museum Benteng Vredeburg, Jalan Margo Mulyo No. 6, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta ini sudah bisa dikunjungi sejak 19-24 Juli mendatang.

3. Silang Saling: Titian dan Undakan (18 Juli-28 Juli)

Pameran Asana Bina Seni 2022 bertajuk “Silang Saling: Titian dan Undakan” ini digelar oleh Yayasan Biennale Yogyakarta. Berlokasi di Taman Budaya Yogyakarta, pameran ini berlangsung mulai 18 Juli hingga 28 Juli.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taman Rasa

4. Taman Rasa (19 Juli-2 Agustus)

Pameran solo dari Jumaldi Alfi ini berlangsung di Kiniko Artroom, Komplek Sarang Building II, , Kalipakis RT05/II, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Kegiatan ini berlangsung mulai 19 Juli hingga 2 Agustus.

5. Offbeat (6 Juli-6 Agustus)

Pameran perdana Gajah Gallery Yogyakarta ini berlangsung sejak 6 Juli hingga 6 Agustus mendatang. Pemeran ini berlokasi di Gajah Gallery Yogyakarta, Jalan Bugisan Selatan, Komplek Pertokoan Aruna, Keloran, Bantul, Yogyakarta.

6. Borderless Space (16Juli - 16 Agustus)

Pameran hasil kolaborasi dari LAV Gallery, Super Duper Gallery Philipine, dan Selatan Klub Art Collective ini berlangsung sejak 16 Juli hingga 16 Agustus mendatang. Kmau bisa menyaksikan karya dari para seniman dengan berkunjung ke LAV Gallery, Jalan D.I. Panjaitan 66, Yogyakarta.

7. Sculpt In Sculpt Out (16 Juli-16 Agustus)

Pameran seni rupa tiga dimensional ini digelar 16 Juli-16 Agustus mendatang. Berlokasi di  WAE Artspace, Gg. Tirta Muncar No. 451F, Dukuh Tempuran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, pameran ini menghadirkan tujuh seniman, dua penulis, dua performers, dan telah dibuka oleh Founder Dicti Art Laboratory, Mikke Susanto.

 

3 dari 3 halaman

Analogous Exhibition

8. Analogous Exhibition (8 Juli - 3 September)

Pameran hasil inisiasi Omah Budoyo Gallery dan ISA Art Gallery ini berlangsung sejak 8 Juli hingga 3 September. Tanpa dipungut biaya, pameran ini bisa dinikmati di Jalan Karangkajen MG III/No. 793, Yogyakarta.

9. Rethinking: Diaspora Kala Patra of SDI (6 Juli-5 September)

Pameran dari Sanggar Dewata Indonesia Yogyakarta ini berlangsung sejak 6 Juli hingga 5 September mendatang. Karya sejumlah seniman di sini dapat dinikmati dengan reservasi dan membayar tiket sejumlah Rp30.000.

10. Tahun Satu (6 Juli - 6 September)

Pameran ini berlangsung di RuangDalam Art House Yogyakarta, Jalan Kabayan Gang Sawo No. 55, RT. 2 DK III, Jeblog, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Pengunjung dapat melakukan reservasi dan membayar harga tiket Rp5.000 jika ingin datang ke pameran ini.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.