Sukses

Diprotes Warganet, Baim Wong Ungkap Alasan Daftarkan Merek Citayam Fashion Week

Baim Wong membeberkan alasan dirinya mendaftarkan Citayam Fashion Week melalui perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment, ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Menurutnya, ia memiliki niat baik, yakni menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang yang memiliki legal standing serta menjadi tren yang diakui di mata dunia.

Liputan6.com, Cilacap - Nama aktor Baim Wong kini ramai menjadi perbincangan warganet usai mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Tidak sedikit dari warganet yang mencibir dan menghujat tindakannya ini.

Bahkan, kini nama Citayam Fashion Week menjadi trending Twitter dengan 40,3 ribu tweet menggunakan istilah tersebut.

Perihal ini, Baim Wong memberikan penjelaan lewat unggahan pada akun Instagram miliknya @baimwong, Senin (25/7/22). Suami Paula Verhoeven ini lantas menjelaskan, meskipun telah didaftarkan olehnya tidak serta-merta Citayam Fashion Week ini menjadi miliknya.

"Citayam Fashion Week ini bukan milik saya..Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia," tulis Baim Wong," dikutip Senin (25/7/22).

Menurut dia, hal ini dilakukan agar Citayam Fashion Week tidak lagi menjadi ajang yang sifatnya musiman tetapi menjadi tren sekaligus menjadikan ajang ini memiliki legal standing

Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashiin Week sebagai ajang untuk membuat trend ini menjadi wadah yang legal, dan ga musiman," sambungnya.

Lebih lanjut Baim menjelaskan bahwa dirinya tergerak karena dilatarbelakangi keinginan untuk memajukan fashion Indonesia di mata dunia Internasional.

"Dan yang paling penting bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia. Kenapa saya tergerak?", imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpati Sesama Artis

Unggahannya tersebut mendapatkan simpati dari rekan sesama artis seperti Giovanni Tobing dan Ayu Dewi.

"No Need To Apologize Broo... You Just Standing Your Ground and Following Your Dream 😎,"  tulis @giovanni_tobing.

"Biasanya kalo udh jelas jg pada diem Imce,entah knapa hari gini kalo ada yang dipertanyakan, instead of dm langsung atau wa langsung, lebih banyak yang riuh di ruang publik, tapi lagi2 komentar memang hak smua orang…smoga smua lebih bijak saat berkomentar,punya prtanyaan, dan smua yang punya niat baik dilancarkan dalam membantu. Lets control our judgement, and start to help each other more❤️❤️❤️," tulis @mrsayudewi

Sebagaimana dikabarkan Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven, mengaku hatinya tergerak untuk mematenkan Citayam Fashion Week ke PDKI melalui perusahaannya PT Tiger Wong Entertainment dan tercatat mengajukan permohonan kekayaan intelektual untuk merek "Citayam Fashion Week" pada 20 Juli 2022 dengan nomor registrasi JID2022052181.

Keputusan ayah Kiano Tiger Wong itu juga dilatar belakangi oleh istrinya, Paula, yang memiliki pengalaman di dunia fashion.

Tak hanya Baim Wong, seseorang yang bernama Indigo Aditya Nugroho juga mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham. Permohonan itu tertera dengan nomor JID2022052496.

Tampak permohonan itu diterima  sejak 21 Juli 2022. Dalam permohonan itu Citayam Fasihon Week dijadikan nama sebuah brand ajang pemilihan kontes, kesenian, kebudayaan dan pendidikan.

 

Penulis: Khazim Mahrur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.