Sukses

Deretan Channel Youtube Ini Bikin Fasih Berbahasa Inggris

Berikut rekomendasi channel Youtube yang memuat konten belajar berbahasa Inggris

Liputan6.com, Yogyakarta - Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional atau global yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Bahasa Inggris sangat penting, terlebih di zaman serba maju seperti saat ini.

Belajar bahasa Inggris bisa dimulai sejak usia dini. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk anak, seperti meningkatkan kemampuan kognitif anak, mengasah otak, mengasah kemampuan memecahkan masalah, berpikir kritis, meningkatkan memori, konsentrasi, dan lainnya.

Selain itu, bahasa Inggris juga penting bagi para mahasiswa untuk mencari referensi dalam mengerjakan tugas kuliah, jurnal, hingga skripsi. Bagi masyarakat umum pun, bahasa Inggris juga diperlukan untuk komunikasi dan mencari informasi tentang berbagai hal.

Bahasa Inggris sangat diperlukan tak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai investasi atau bekal di masa depan. Berikut rekomendasi channel Youtube yang memuat konten belajar berbahasa Inggris.

1. Guruku Mr. D

Mr D atau Mr. Dennis merupakan youtuber kelahiran Spanyol yang lama tinggal di Amerika. Saat ini, Mr. D menetap di Indonesia.

Mr. D memiliki metode menarik dalam membagikan ilmu bahasa Inggrisnya kepada para penonton, misalnya ia mengajarkannya melalui lagu yang sedang populer di kalangan masyarakat, cuplikan film, dan apa saja yang sedang menjadi buah bibir di Indonesia. Para subscriber-nya juga diijinkan untuk bertanya terkait bahasa Inggris dan ia akan dengan senang hati menjawab.

2. Naila Farhana

Naila Farhana merupakan seorang gadis asal Indonesia yang sempat mengenyam pendidikannya di Amerika Serikat. Ia menggunakan aksen Amerika dalam memberikan edukasi bahasa Inggris kepada para penonton setia channel Youtube-nya.

Salah satu sesi yang paling banyak dinantikan oleh para subscribernya adalah "I correct your English". Pada sesi tersebut, ia akan mengoreksi komentar-komentar bahasa Inggris yang ditulis oleh para subscriber-nya secara tata bahasa dan penggunaan kata-katanya yang lebih tepat.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BBC Learn English

3. BBC Learn English

Dapat dikatakan channel belajar bahasa Inggris ini dikelola secara profesional. BBC Learn English didukung oleh Pemerintah Inggris, dimana setiap videonya diproduksi oleh seluruh tim pakar dalam bahasa.

4. VOA Learning English

VOA merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Pemerintah AS yang disiarkan dengan 47 bahasa internasional, termasuk Indonesia. Stasiun TV ini meluncurkan program belajar bahasa Inggris di channel Youtube bernama VOA Learning English.

Channel ini menawarkan kursus gratis selama 52 minggu. Selain itu, channel ini juga menyediakan playlist video, seperti "English in a minute" dan "American Stories".

5. Learn English with English Class 101

EnglishClass 101 merupakan channel yang didesain untuk menjual kursus bahasa Inggris secara online melalui website resminya. Namun, kursus ini juga memproduksi banyak video pembelajaran yang ditayangkan di Youtube dan dapat diakses secara gratis.

Selain lima channel Youtube tersebut, ada juga beberapa channel Youtube belajar bahasa Inggris lain yang dapat dijadikan pilihan, seperti Learn English with Bob the Canadian, English Addict with with Mr. Duncan, JenniferESL, LinguaMarina, To Fluency, Learn English with TV Series, English with Lucy, dan lainnya.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.