Sukses

KSAD Jenderal Dudung Ternyata Punya Adik Asuh Habib Perwira TNI, Ini Sosoknya

Mayor Inf Ahmad bin Muhammad Assegaf adalah seorang habib yang jadi adik asuh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Ia menjadi adik asuh Jenderal Dudung sejak masuk Akademi Militer (Akmil).

Liputan6.com, Semarang - Mayor Inf Ahmad bin Muhammad Assegaf  adalah seorang habib yang jadi adik asuh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Ia menjadi adik asuh Jenderal Dudung sejak masuk Akademi Militer (Akmil).

Hal tersebut terungkap ketika Habib Husein Baagil mengundang Mayor Inf Ahmad bin Muhammad Assegaf ke dalam podcast YouTube Arridwan Tuban Official. Mulanya, Habib Husein sebagai pemandu podcast bertanya kepada Habib Ahmad. 

“Apakah benar antum ini adik asuhnya Jenderal Dudung Abdurachman?” tanyanya kepada habib yang perwira TNI itu, dikutip Selasa (19/7/2022).

Habib ganteng asal Pekalongan ini lantas membenarkan pertanyaan tersebut. Ia juga menyebutkan nama keluarga asuh di bawah Jenderal Dudung.

“Alhamdulillah betul, kami adik asuh beliau. Keluarga asuh kami namanya Pandito Ratu, habib,” jawabnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilihan Keluarga Asuh

Habib Ahmad menerangkan, keluarga asuh dibentuk setiap tahunnya di Akmil. Setiap prajurit yang baru masuk Akmil akan ada pemilihan keluarga asuh.

“Biasanya kita kumpulkan helm di lapangan nanti yang tingkat satu ini datang lari mengambil helm seniornya,” ungkapnya. 

“Jadi apabila dia dapat helm dan helm itu (menandakan) keluarga asuhnya siapa, nah itu jadi keluarga asuh turun temurun bib,” pungkasnya kepada Habib Husein Baagil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.