Fakta Menarik Anime Spy X Family, Salah Satunya Adaptasi Sejarah Jerman Barat dan Timur

Oleh Liputan6.com pada 18 Jul 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 18 Jul 2022, 14:00 WIB
SPY X FAMILY Jadi Karakter Anime Jepang Populer Lainnya di Koleksi UT
Perbesar
Karakter anime SPY X Family jadi anime Jepang berikutnya jadi masuk koleksi UT (uniqlo)

Liputan6.com, Semarang - Anime Spy X Family merupakan anime populer yang diadaptasi dari manga karya Tatsuya Endo. Sejak tayang perdana pada April 2022, anime ini sering menjadi trending topic karena ceritanya yang menarik.

Banyak penggemar yang dibuat penasaran dengan cerita Anya Forger, Damian Desmond, Loid, Yuri, dan Yor. Tapi, tahukah kamu ada beberapa fakta menarik dalam anime garapan Wit Studio dan CloverWorks ini?

1. Spy x Family jadi terobosan bagi karier Tatsuya Endo

Sebelum terkenal sebagai penulis serial anime Spy x Family, Tatsuya Endo lebih dulu mengawali kariernya sebagai penulis one-shot. Dalam perjalanan kariernya, Tatsuya Endo sempat mengalami penurunan sehingga beberapa karyanya berumur pendek.

Tak hanya itu, ia juga sempat dipaksa untuk berhenti karena hanya sedikit peminat. Namun, ia mencoba bangkit kembali dengan menjadi asisten dari beberapa author terkenal seperti Yuji Kaku.

2. Konsep awal cerita

Seperti beberapa anime lain, konsep utama pertarungan beberapa karakter di Spy X Family didasari dari cerita one-shot karya Tatsuya Endo berjudul I Spy. Sebut saja Loid Forger atau dikenal dengan Twilight yang diambil dari karakter Suzuki, serta Yor yang diambil dari gaya karakter Mamiru Kai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Adaptasi Jerman Barat dan Timur

3. Diadaptasi dari sejarah Jerman Barat dan Jerman Timur

Anime Spy x Family diadaptasi dari latar belakang sejarah Jerman yang pada saat itu terjadi perseteruan antara Jerman Barat dan Jerman Timur. Beberapa nama daerah dalam anime ini pun sengaja dibuat sedikit berbeda agar tidak terlalu fokus pada sejarah asli Jerman.

4. Proses panjang menentukan judul anime

Judul anime Spy x Family bukan lah judul pertama yang dipilih. Terdapat 100 rekomendasi judul yang dibuat oleh Tatsuya Endo sebelum akhirnya memilih Spy X Family sebagai judul final.

Awalnya, series ini akan diberi judul dalam bahasa Jepang, tetapi menurut Tatsuya Endo judul tersebut terlihat biasa jika ditulis dalam bahasa Jepang. Setelah dipertimbangkan kembali akhirnya terpilihlah judul Spy x Family.

 


Asal-usul Karakter Anya Forger

5. Asal-usul karakter Anya Forger

Berbeda dari karakter Lord Forger dan juga Yor Briar yang terinspirasi dari one-shot I Spy. Dalam one-shot ini tidak ada satu pun karakter yang mirip dengan karakter Anya.

Namun, jika ditelusuri dari beberapa one-shot karya Tatsuya Endo yang lainnya, ditemukan sebuah toko yang bentuk karakternya mirip dengan Anya, yaitu Ashe, pada series Rengoku No Ashe yang bergenre horor. Karakter Ashe inilah yang menjadi awal terbentuknya karakter Anya.

Keseruan cerita dan alur menarik anime Spy X Family tersedia di berbagai situs streaming resmi, seperti Netflix, Youtube Muse Indonesia, dan iQIYI.

(Resla Aknaita Chak)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya