Deretan Kerajaan Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Selain Esteh Indonesia

Oleh Muhamad Husni Tamami pada 17 Jul 2022, 00:00 WIB
Diperbarui 17 Jul 2022, 00:00 WIB
5 Klarifikasi Raffi Ahmad Usai Sempat Terseret Kasus Penipuan Medina Zein
Perbesar
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Liputan6.com, Semarang - Bisnis pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina semakin menggurita. Setelah beberapa waktu lalu mengakuisisi klub bola RANS Nusantara FC, kini orangtua Rafathar dan Rayyanza memimpin bisnis food and beverages Esteh Indonesia.

Esteh Indonesia mengumumkan Nagita sebagai Chief Executive Offcier (CEO) menggantikan Haidhar Wurjanto. Kehadiran istri Raffi Ahmad itu diharapkan membawa perubahan lebih baik.

Nagita Slavina resmi menjabat sebagai CEO baru Esteh Indonesia. Nagita Slavina hadir agar Esteh Indonesia lebih baik lagi ke depannya dari segi kualitas produk, kualitas pelayanan dan akan semakin menancapkan kaki sebagai pioneer serta market leader F&B Indonesia yang akan mendunia,” tulis akun @esteh.indonesia, dikutip Sabtu (16/7/2022).

CEO sebelumnya, Haidhar berharap Esteh Indonesia di tangan Nagita bisa semakin berjaya sesuai visinya. Yakni menciptakan pengusaha Indonesia yang berkualitas berbasis media pengembangan dan teknologi.

Pergantian kepemimpinan dari Haidhar ke tangan Nagita disambut hangat oleh manajemen dan tim Esteh Indonesia. Amanah yang cukup berat ini tentu saja harus dijalani oleh Nagita.  

Mohon support dan doanya yang terbaik dan harapan yang tinggi untuk Esteh Indonesia berkembang lebih hebat ya! Finally karyawan Esteh Indonesia SAH jadi PNS gais, Pegawai Nagita Slavina,” pungkas akun @esteh.indonesia.

Seperti diketahui bahwa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS) adalah salah satu pasangan selebriti yang memiliki banyak bisnis yang dijalaninya. Selain Esteh Indonesia, yuk kita intip lagi bisnis apa saja yang dikuasai Raffi dan Nagita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:


1. RANS Entertainment

[Fimela] Nagita Slavina dan Raffi Ahmad
Perbesar
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad (Youtube/Rans Entertainment)

RANS Entertainment merupakan bisnis Raffi dan Nagita di bidang hiburan. Penggemar pasangan selebriti ini bisa menyaksikan konten-konten tim Raffi dan Nagita di YouTube yang jumlah subscriber-nya saat ini mencapai 24 juta. Terbaru, RANS Entertainment dapat diakses melalui layanan Vidio.com. 

Ada beragam acara yang disajikan oleh RANS Entertainment, di antaranya Daily VLOGof RANS, RANS Music, Diary Rafathar, RANS Cooking, hingga InspiRANSi

Mengutip laman resminya, RANS Entertainment telah mendapatkan penghargaan. Pada tahun 2019, RANS Entertainment menjadi Kreator Konten Digital Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards.

RANS Entertainment juga mendapat rekor dari Muri sebagai Penyelenggara Siaran Langsung Acara Keluarga Melalui Youtube dan Facebook dengan Penonton Terbanyak tahun 2020.


2. RANS Music

[Fimela] Preskon Rans Music
Perbesar
Preskon Rans Music (Daniel Kampua/Fimela.com)

Selain RANS Entertainment, Raffi dan Nagita mengembangkan bisnis lain di bidang musik yang diberi nama RANS Music. 

RANS Music mempersembahkan karya-karya musik dan video yang dapat dinikmati melalui YouTube. Saat ini, channel YouTube RANS Music sudah mencapai 914 ribu. 

Selain YouTube, karya-karya RANS Music juga dapat dinikmati di aplikasi lain seperti Joox, Resso, hingga Spotify


3. RA Pictures

Film Roh Fasik
Perbesar
Film Roh Fasik (RA Pictures)

RA Pictures adalah perusahaan produksi yang didirikan oleh Raffi Ahmad bersama Fransen Susanto pada tahun 2017. Rumah produksi ini melahirkan karya-karya film yang berkualitas. 

Sejak berdirinya rumah produksi ini, RA Pictures sudah melahirkan film-film layar lebar mulai dari The Secret Suster Ngesot Urban Legend (2018), Dimsum Martabak (2018), Rumput Tetangga (2019), Roh Fasik (2019), dan Ajari Aku Islam (2019). 


4. RANS Nusantara FC

Septian Satria Bagaskara - RANS Nusantara FC
Perbesar
Selebrasi yang dilakukan Septian Satria Bagaskara dan rekan-rekannya setim saat RANS Nusantara FC bermain imbang 1-1 kontra Barito Putera dalam laga grup B Piala Presiden 2022, Selasa (14/6/2022). (dok RANS Nusantara FC)

Tidak hanya di bidang hiburan, Raffi dan Nagita mengembangkan bisnisnya di bidang olahraga. Ia menggandeng Rudy Salim untuk mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon United FC.

Klub tersebut berganti menjadi RANS Cilegon FC dan berhasil menjadi runner up Liga 2 musim 2021. Klub milik Raffi-Nagita itu mendapat promosi untuk bermain di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. 

Saat ini, klub tersebut dikenal dengan nama RANS Nusantara FC. Julukannya diberi nama Magenta Force dan The Prestige Phoenix. 


5. RANS PIK Basketball

Laga amal Rans PIK Basketball dengan West Bandits
Perbesar
Laga amal Rans PIK Basketball dengan West Bandits (Vitalis Yogi) 

Keinginan Raffi-Nagita untuk mengembangkan talenta muda di bidang olahraga tidak berhenti di dunia sepak bola. Ia mendirikan RANS PIK Basketball klub di bola basket. 

RANS PIK Basketball didirikan oleh Raffi bersama Rudy Salim dan Dito Arietdjo pada tahun 2021. Home base klub basket ini berada di RANS Prestige Sportainment PIK 2.


Bisnis Lain

[Bintang] Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Perbesar
Bakmi RN menawarkan menu makanan yang banyak disukai berbagai kalangan yakni bakmi ayam. (via instagram/@bakmi.rn)

Sebenarnya, Raffi dan Nagita memiliki bisnis lain di bidang kuliner. Ada Mango Bomb, Gigiet Cake, Nagitoz, Bakmi RN, dan King Kong Snack. 

Di bidang fashion, pasangan selebriti ini pernah mendirikan bisnis RA Jeans. Kemudian ada RANS Living di bidang furniture

Namun, bisnis-bisnis tersebut dikabarkan telah gulung tikar. Beberapa produk bisnis itu sudah tidak dijual lagi. Akun media sosialnya juga sudah tidak mengunggah konten-konten lagi.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya