Sukses

Penasaran dengan Boyolali Rasa Bali, Cek Tempat Wisata Air dan Kuliner Berkonsep Beach Club

Objek wisata pantai buatan ini bernama Bale Rantjah Park.

Liputan6.com, Boyolali - Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah memiliki pantai yang indah, selayaknya pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata. Objek wisata pantai buatan ini bernama Bale Rantjah Park.

Bale Rantjah Park merupakan objek wisata yang memadukan wisata air dan juga kuliner. Objek wisata popular ini berada di Gombang, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali.

Bale Rantjah Park menjadi tempat wisata air dan kuliner kekinian dengan konsep beach club yang biasanya ditemukan di Bali. Kolam dibuat menyerupai pantai dengan bagian tepi yang landai dengan kedalaman menyesuaikan gradasi warna.

Kolam yang landai ini juga ramah untuk anak-anak, meski begitu orang tua tetap harus memastikan anak-anak berenang di bawah pengawasan. Selain itu, di tepi kolam juga terdapat tempat duduk berpayung serta beberapa tempat yang dibentuk layaknya pulau-pulau dengan pohon kelapa ala Bali.

Ada juga beberapa kursi malas dan bean bag untuk sekadar bersantai sambil menikmati kuliner yang disajikan di tempat ini. Bale Rantjah juga tak hanya indah di siang hari, namun pada sore dan malam hari suasana juga cukup syahdu.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, disediakan toilet, mushola, ATM, serta tempat parkir yang cukup luas. Bale Rantjah Park dibuka untuk umum setiap hari, termasuk hari libur.

Bale Rantjah Park buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00, sehingga pengunjung bisa puas bermain air seharian. Sedangkan harga tiket masuk Bale Rantjah Park juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 25.000 per orang untuk tiket on the spot dan Rp 20.000 untuk tiket presale H-1.

Untuk pengunjung yang datang setelah pukul 17.00 tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Harga tiket tentunya belum termasuk tarif parkir kendaraan, wahana tambahan, dan fasilitas berbayar lainnya.

Ada juga paket dan menu makanan juga cukup terjangkau dengan variasi menu makanan yang beragam. Harga yang murah ini membuat pengunjung tak harus merogoh kocek terlalu dalam untuk berlibur dan menikmati sajian kuliner yang tersedia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.