Artis Berkurban Iduladha: Raffi Ahmad, Ria Ricis hingga Irfan Hakim dengan Sapi Jumbo Wisanggeni

Oleh Muhamad Husni Tamami pada 10 Jul 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 10 Jul 2022, 08:00 WIB
Artis Berkurban Iduladha
Perbesar
Raffi Ahamd hingga Ria Ricis berkurban Iduladha tahun ini. (YouTube/Rans Entertainment-Ricis Official)

Liputan6.com, Semarang - Artis-artis di Tanah Air tak ingin melewatkan keutamaan ibadah kurban di bulan Dzulhijjah. Mereka telah menyiapkan hewan kurban dan akan disembelih pada waktunya yang tepat.

Beberapa artis yang akan berkurban tahun ini di antaranya Raffi Ahmad, Baim Wong, Atta Halilintar, Irfan Hakim, dan Ria Ricis. Sebelum disembelih, artis-artis tersebut membagikan potret hewan kurbannya di media sosial.

Bahkan, mereka juga mengabadikan momen saat membeli hewan kurbannya. Mereka terlihat bahagia ketika bisa berkurban tahun ini.

Selain artis-artis tersebut, masih banyak artis-artis lain yang ikut berkurban sapi. Sebagai public figure, tentu saja ini menjadi contoh bagi masyarakat umum untuk berkurban.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Ini:


1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad Berkurban
Perbesar
Raffi Ahmad menyiapkan hewan kurban tahun ini. (Foto: YouTube/Rans Entertainment)

Tahun ini Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan timnya akan berkurban sebanyak 20 sapi dan 10 kambing. Hewan kurban tersebut disebar ke beberapa titik, di antaranya Bandung, Tebet, Lebak Bulus, dan Andara.

Pada Hari Raya Iduladha, sebanyak 15 sapi dan 8 kambing akan disembelih di Lebak Bulus. Sedangkan sisanya di Tebet, Bandung, dan Andara.

“Jadi, kita cari sapi memang yang ada sertifikatnya. Sekarang kan lagi ada wabah PMK (penyakit mulut dan kuku). Nah, jadi ini semuanya insya Allah sudah ada sertifikatnya,” kata Nagita dikutip dari YouTube Rans Entertainment, Minggu (10/7/2022).

“Katanya kalau yang gak sehat itu goleran aja, gak mau berdiri. Karena gak boleh dipotong kalau sakit, bahaya,” tambah istri Raffi Ahmad ini.


2. Baim Wong

Baim Wong Berkurban
Perbesar
Baim Wong ketika menyiapkan hewan kurban tahun ini. (Foto: Youtube/Baim Paula)

Selain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Muhammad Ibrahim (Baim Wong) juga akan berkurban tahun ini. Mengutip YouTube Baim Paula, ayah Kiano Tiger Wong akan berkurban di berbagai tempat.

“Jadi, saya itu kenapa terpisah-pisah, gak beli satu, karena terlalu banyak yang mau kita sebar. Jadi gak mubazir. Kalau satu kan kaya cuma satu tempat. Jadi insya Allah setiap tahun gak mau kurang, pengennya segitu terus,” ungkap dia.


3. Atta Halilintar

Atta Halilintar Berkurban
Perbesar
Selain Baim Wong, Atta Halilintar juga berkurban tahun ini. (Foto: YouTube/AH)

YouTuber Atta Halilintar juga tahun ini akan berkurban. Beberapa sapi sudah tiba di rumahnya. Bahkan, ia telah menyiapkan tenda besar sebagai tempat tinggal sementara sapi sebelum disembelih.

Dalam vlog-nya, Atta Halilintar menunjukkan sapi-sapi yang akan dikurbankan tahun ini. Terlihat, sapi-sapi di rumah Atta cukup tinggi dan besar.

“Gokil gais, ini tinggi besar. Ini lebih besar dan berotot. Ini lebih tinggi,” kata Atta sambil menunjukkan sapi yang dimaksud seperti dikutip dari YouTube AH.


4. Ria Ricis

Ria Ricis Berkurban
Perbesar
Ria Ricis dan Teuku Ryan saat membeli hewan kurban. (Foto: YouTube/Ricis Official)

Ria Ricis dan suaminya Teuku Ryan sudah menyiapkan kambing untuk dikurbankan pada Hari Raya Iduladha. Momen saat membeli hewan kurbannya pun dibagikan Ria Ricis lewat YouTube Ricis Official.

“Alhamdulillah akhirnya kita sedang di tempat pembelian kambing kurban,” kata Teuku Ryan.

“Okelah hari ini kita mau borong hewan kurban domba atau kambing untuk kita bagi-bagiin ke netizen The Ricis,” timpal Ricis.


5. Irfan Hakim

Irfan Hakim Kembali Berkurban
Perbesar
Potret Irfan Hakim saat berinteraksi dengan Wisanggeni, sapi kurban tahun ini. (Foto: YouTube/deHakims)

Tahun lalu sapi kurban Irfan Hakim yang bernama Grandong viral. Tahun ini, Irfan Hakim kembali berkurban dan sapinya diberi nama Wisanggeni. Berat Wisanggeni mencapai 1,3 ton.

Wisanggeni telah berada di tempat Irfan Hakim untuk selanjutnya disembelih sebagai hewan kurban. Namun sebelum itu, Irfan Hakim memastikan dulu bahwa Wisanggeni bebas dari PMK. Sapi kurban miliknya pun di-swab terlebih dahulu dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah, saya deg-degan gak bisa tidur, karena kalau positif bingung. Kalau pun tetap sah kurbannya, halal dagingnya sehat, tapi tetap ada kekhawatiran,” katanya dikutip dari YouTube deHakims.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya