10 Ucapan dan Link Twibbon Hari Raya Iduladha 2022, Bagikan Sekarang di Medsos

Oleh Muhamad Husni Tamami pada 09 Jul 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi ucapan, Hari Raya Iduladha
Perbesar
Ilustrasi ucapan, Hari Raya Iduladha. (Photo by RODNAE Productions on Pexels)

Liputan6.com, Semarang - Iduladha merupakan hari raya umat Islam selain Idulfitri. Di hari raya ini umat Islam menggemakan takbir dan pada 10 Dzulhijjah paginya menunaikan salat id. Sementara yang di Tanah Suci, mereka tengah menunaikan ibadah haji sebagai pelaksanaan dari Rukun Islam kelima.

Hal yang membedakan dari Idulfitri, di Hari Raya Iduladha terdapat ibadah sunah berkurban yang dilakukan pada 10 Dzulhijjah hingga 13 Dzulhijjah. Daging hewan kurban ini dibagikan kepada orang-orang yang berhak, salah satunya adalah fakir miskin.

Sebagai umat Islam, sejatinya bahagia bisa bertemu lagi dengan Hari Raya Iduladha. Kebahagiaan itu dapat diungkapkan melalui media sosial sebagai bentuk rasa syukur pada Allah SWT.

Ada banyak cara untuk memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini, di antaranya dengan membuat caption ucapan menyentuh yang disertai twibbon keren tema Iduladha di media sosial (medsos).

Dalam artikel ini, kamu bisa mendapatkan ucapan dan link twibbon yang dapat digunakan untuk meramaikan medsos dalam rangka Hari Raya Iduladha.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Contoh Ucapan Hari Raya Iduladha

Ilustrasi Iduladha
Perbesar
Ilustrasi Iduladha. (Eid adha vector created by Creative_hat - www.freepik.com)

Berikut adalah contoh ucapan dengan tema Hari Raya Iduladha.

1. Selamat Hari Raya Iduladha. Terima kasih ya Allah, Engkau telah mempertemukan aku kembali dengan hari raya ini.

2. Ibadah kurban di Hari Raya Iduladha mengajarkan kita untuk saling berbagi kepada sesama manusia.

3. Hari Raya Iduladha tahun ini aku masih di Indonesia. Semoga tahun depan aku ditakdirkan untuk merayakannya di Tanah Suci sambil melaksanakan ibadah haji.

4. Mari kita bersyukur kepada Allah karena bisa merasakan kembali euforia Hari Raya Iduladha tahun ini. Semoga tahun depan kita masih bisa bertemu lagi dengan hari raya.

5. Akhirnya Hari Raya Iduladha. Kangen banget sama masakan-masakan khas di momen ini yang didapat dari daging kurban.

6. Mungkin ada saja orang yang hanya satu tahun sekali bisa menikmati hidangan daging sapi atau kambing. Momen itu didapatkan di Hari Raya Iduladha. Semoga mereka bahagia selalu.

7. Dzulhijjah termasuk bulan yang istimewa, karena di antaranya ada puasa yang keutamaannya bisa menghapus dosa tahun lalu dan tahun yang akan datang. Lebih istimewanya lagi karena di bulan ini ada Hari Raya Idualdha, ibadah haji, dan ibadah kurban. Masya Allah.

8. Selamat Hari Raya Iduladha bagi yang merayakan. Semoga kebahagiaan didapatkan.

9. Hari Raya Iduladha tahun lalu aku masih bersama ibu/ayah. Tahun ini ibu/ayah sudah pulang lebih dulu kepada-Nya. Semoga tenang ya ibu/ayah.

10. Segenap keluarga besar mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha. Mohon maaf lahir dan batin.


Link Twibbon

Ilustrasi kata-kata, ucapan, lebaran Iduladha
Perbesar
Ilustrasi kata-kata, ucapan, lebaran Iduladha. (Photo by Creative_hat on Freepik)

Berikut adalah berbagai link twibbon yang dapat digunakan untuk merayakan Hari Raya Idualdha di medsos.

1. Link twibbon 1 

2. Link twibbon 2

3. Link twibbon 3 

4. Link twibbon 4 

5. Link twibbon 5 

6. Link twibbon 6 

7. Link twibbon 7 

8. Link twibbon 8 

9. Link twibbon 9 

10. Link twibbon 10 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya