Ridwan Kamil dan Atalia Ungkap Gelagat Tak Biasa Sebelum Eril Meninggal, Suka Wewangian

Oleh Liputan6.com pada 09 Jul 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2022, 14:00 WIB
FOTO: Mengenang Kebersamaan Eril Bersama Sang Bunda Atalia Praratya
Perbesar
Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di akun Instagram pribadinya. (Instagram/ataliapr)

Liputan6.com, Cilacap - Rasa-rasanya mendengar cerita tentang mendiang anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tidak ada habisnya. Masih saja ada sisi-sisi menarik untuk diperbincangkan.

Mulai apa yang Eril lakukan semasa hidupnya, sampai menit-menit menjelang ajal menjemputnya.

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya menceritakan bahwa hari Eril meninggal dunia merupakan momen terindah yang ia rasakan bersama putranya. Wanita yang akrab dipanggil Bu Cinta ini juga menceritakan sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh putranya, yakni saat itu Eril suka difoto dan selfi.

“Pas sebelum kejadian itu aduh dia itu manis banget, jadi itu adalah momen terindah termasuk dia itu tidak suka di foto tapi terakhir pertemuan dengan Eril, perjalanan bersama dia itu mungkin ada lebih dari 1.000 foto. Itu foto dia semua dan juga jadi suka selfi dan dia juga suka wewangian,” cerita Atalia.

Selain itu wanita yang kerap dipanggil Bu Cinta ini juga menceritakan hal yang tidak biasa dilakukan Eril semasa hidupnya yaitu menyukai aroma yang wangi.

“Jadi, pagi-pagi sebelum kejadian, “Mamah cium deh.” Eh wangi ya. “Sebelah sini Mah”. Emang beda? “Beda Mah”. Jadi dia jalan dan berkata “Wangi tidak mah,” jadi dia itu kepengin wangi. Memang ada cerita-cerita yang beda dari kesehariannya,” kata Atalia dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab, Jum’at (8/07/22).

“Di momen itu dia begitu apa ya, begitu manis, begitu wangi begitu menyenangkan, termasuk ingin menyenangkan ayahnya, begitu,” imbuh Atalia dengan nada yang pelan dan menyentuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Ini:


Pilih-Pilih Baju

Ridwan Kamil (Foto: YouTube)
Perbesar
Ridwan Kamil (Foto: YouTube)

Cerita Atalia tentang kenangan manis di menit-menit terakhir ditanggapi Ridwan Kamil dengan linangan air mata. Sebab terungkap dalam ceritanya bahwa mendiang Eril sangat ingin membahagiakan orang-orang yang dicintainya termasuk ayahnya. Terlihat ketika kamera menyorot wajahnya dengan jelas.

Setelah diam sesaat, Kang Emil juga menceritakan hal tak biasa yang dialami putranya yaitu bertanya perihal baju ketika ia akan diajak pergi ke Eropa untuk mengantar Zara, sang adik mencari tempat sekolah

“Tiba-tiba, Ril kita ke Eropa, siap-siap nganter Zara cari sekolah, 'Bajunya gemana Pap,' kok tumben nanya baju kan. Kan seleranya beda,” kata Ridwan Kamil menirukan ucapan anaknya.

“Tiba-tiba begitu, biasanya cuek banget ngga pernah mikirin baju,” timpal Atalia.

Meskipun sempat merasa keanehan pada diri Ridwan Kamil dan istrinya, namun tanpa berfikir lebih dalam Kang Emil menyarankan Eril untuk membawa pakaian yang pas agar nantinya jika sesi foto-foto keluarga terlihat serasi.

“Biar nanti foto keluarganya keren, rada matching-matching ya, bawa 4 sepatu, ya olah raga, sepatu gini-gini, nurut “trus jasnya gemana?” jas warna ini warna itu,” cerita Kang Emil.

“Aku harus pakai topi juga, iya, bapak pakai topi juga biar matching, nurut,” imbuhnya.

Selain itu, berdasarkan penuturan Atalia, sang ibunda, Eril sebelumnya tidak pernah menyiapkan bajunya sendiri. Eril selalu pasrah kepada Atalia perihal baju yang akan dibawa dan selalu ibunya yang menyiapkan, namun ketika itu ia siapkan sendiri baju-baju yang akan di bawa.

“Padahal sebelumnya sama mama saja, aku yang biasa nyiapin bajunya dia misalnya kalau mau kemana, itu ngga’ dia sendiri,” Atalia.

Penulis: Khazim Mahrur

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya