Pakai Helm Bertuliskan Gubernur Wakanda, Ternyata Ini yang Dimaksud Ridwan Kamil

Oleh Tifani pada 04 Jul 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 16:00 WIB
Ridwan Kamil
Perbesar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat heboh warganet lantaran menggunakan helm proyek dengan tulisan “Gubernur Wakanda”.

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat heboh warganet lantaran menggunakan helm proyek dengan tulisan “Gubernur Wakanda”. Ridwan Kamil tampak mengunggah sebuah video saat dirinya sedang meninjau proses pembangunan Masjid Agung Jawa Barat.

Sekilas tidak ada yang salah dengan video yang diunggah melalui laman Instagram pribadinya itu.

"Progres masjid agung Jawa Barat, insya Allah akhir tahun bisa selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat Jawa Barat," tulis Ridwan Kamil dalam keterangan unggahannya.

Berdasarkan unggahan video itu nampak sosok yang akrab disapa Kang Emil beserta jajarannya sedang meninjau pembangun Masjid Agung Jawa Barat yang terletak di Gede Bage, Kota Bandung.

Namun jika dilihat lebih teliti, ayah Arkanan Aidan Misbach menggunakan helm proyek dengan tulisan “Gubernur Wakanda”. Sontak video Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dibanjiri komentar warganet. 

"Ttapii sejak kapan jabar ganti nama jadi wakanda pak," ujar salah satu netizen.

"Salfok smaa tulisan di topi pak, Gubernur wakanda..maaf pak saya ngakak..," kata netizen lainnya.

Menanggapi ramai warganet yang menyoroti kata-kata gubernur wakanda. Ridwan Kamil pun buka suara dan menjelaskan arti gubernur wakanda adalah sebuah singkatan.

"Wakanda: wilayah kerajaan sunda," tulis Ridwan Kamil membalas salah satu komentar warganet.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya