Pelantikan Punggawa-Punggawa Baru Kampus UII, Ini Mandat Utama yang Wajib Dilakukan

Oleh Liputan6.com pada 02 Jul 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 18:00 WIB
Pelantikan dekan UII
Perbesar
Sebanyak delapan dekan dan 16 wakil dekan Universitas Islam Indonesia (UII) periode 2022-2026 resmi menjadi punggawa kampus Islam terkemuka di Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebanyak delapan dekan dan 16 wakil dekan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta periode 2022-2026 resmi menjadi punggawa kampus Islam terkemuka di Indonesia. Dalam pelantikan yang dilakukan Rektor UII Fathul Wahid, Jumat (1/7/2022), para dekan dan wakil dekan mendapat sejumlah pesan.

Menurut Fathul Wahid jabatan adalah amanah. Oleh karena itu, ia mengajak dekan dan wakil dekan yang dilantik untuk memandang jabatan dengan perspektif yang lebih luas.

“Mari bersama-sama memandang jabatan ini sebagai kemuliaan, jabatan bukan berkah tapi amanah, pengabdian ikhlas, bukan untuk dilayani tapi memberi,” ujar Fathul Wahid.

Dalam menjalankan kepemimpinan, rektor UII mengajak para dekan dan wakil dekan terpilih untuk dapat mengenali UII lebih jauh. Sedapat mungkin setiap pimpinan dapat bersikap bijaksana.

.Fathul Wahid juga berpesan terhadap problematika yang sudah menanti ke depannya. Tidak jarang masalah muncul karena gagal mengenal budaya, baik itu di fakultas maupun di tingkat universitas. Setiap permasalahan yang ada harus disikapi dengan bijaksana.

“Perbedaan pendapat merupakan hal yang lumrah dan perlu diolah untuk menghasilkan ide baru yang relevan,” tuturnya.

Lebih lanjut disinggung Fathul Wahid, perhatian kepada mahasiswa juga menjadi hal yang sangat penting ke depan.

“Kita harus siap mendampingi mereka, sehingga sampai menjadi aktor luar biasa nantinya,” ucapnya.

Prosesi pelantikan diawali Dekan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor UII tentang Pemberhentian Dekan Periode Tahun 2018-2022 dan Surat Keputusan Rektor UII tentang Pengangkatan Dekan UII Periode Tahun 2022-2026 oleh Sekretaris Eksekutif UII, Raden Bagus Fajriya Hakim.

Kedelapan dekan yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Johan Arifin (Fakultas Bisnis dan Ekonomika), Budi Agus Riswandi (Fakultas Hukum), Asmuni (Fakultas Ilmu Agama Islam), Hari Purnomo (Fakultas Teknologi Industri).

Selanjutnya, Ilya Fadjar Maharika (Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan), Riyanto (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Qurotul Uyun, (Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya), dan Isnatin Miladiyah (Dekan Fakultas Kedokteran).

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya