Begini Karakter Jokowi Berdasarkan Weton Jawa

Oleh Tifani pada 25 Jun 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 16:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Perbesar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers terkait Perkembangan COVID-19 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/1/2022) sore. (Dok Sekretariat Kabinet RI)

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja berulang tahun ke-61. Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 silam, jika dilihat dalam penanggalan Jawa, Jokowi berweton Rabu Pon.

Dikutip dari berbagai sumber, disebutkan bahwa weton Rabu Pon milik Jokowi menandakan kalau dirinya punya mongso Saddha dan Wuku Sungsang. Artinya, Jokowi dan orang-orang yang lahir di weton yang sama cenderung hidup dengan penuh keberuntungan.

Mereka memiliki terbiasa membuat rencana dengan hati-hati, namun mau menerima ide dan peluang baru serta nggak mudah putus asa. Meski kurang menarik, orang-orang yang lahir dengan weton Rabu Pon mudah bergaul.

Saat kecil, mereka cenderung pengin mendapatkan banyak perhatian. Sementara itu, saat sudah dewasa, orang-orang dengan weton ini mau menguasai banyak hal seperti ilmu, materi, atau bahkan kekayaan.

Menariknya, asalkan mereka mau jadi diri sendiri, bakal disukai banyak orang. SedangkanĀ  Mongso Saddha yang juga dimiliki oleh sang presiden menandakan kalau Jokowi punya kecerdasan yang hebat.

Dia juga punya intuisi yang kuat. Perpaduan dengan kehati-hatian dalam mengambil keputusan membuatnya sering membuat keputusan yang baik.

Khusus untuk pergaulan sosial, orang-orang dengan mongso Saddha cenderung sering diandalkan oleh rekan-rekannya dalam memecahkan berbagai masalah. Dia juga dianggap jauh lebih sopan dari orang biasanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya