Kisah Perjuangan Andy F Noya, si Anak Tukang Servis Mesin Ketik

Oleh Liputan6.com pada 25 Jun 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 06:00 WIB
Andy F Noya memberikan ceramah interaktif untuk ratusan anggota PMR di Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Dok. panitia)
Perbesar
Andy F Noya memberikan ceramah interaktif untuk ratusan anggota PMR di Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Dok. panitia)

Liputan6.com, Banyumas - Andy F Noya dikenal sebagai jurnalis dan presenter kondang di tanah air. Namun, jarang yang tahu kisah perjuangannya hingga sesukses saat ini.

Andy menceritakan itu dalam Youth Volunteer Leadership Camp (Kemah Kepemimpinan Relawan Muda), yang digelar di kompleks Kebun Raya Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, 23-25 Juni 2022.

Sekitar 200 remaja dari Palang Merah Remaja (PMR) PMI Banyumas mengikuti acara ini. Mereka terdiri dari PMR Wira (SMA/SMK/MA) dan PMR Madya (SMP/MTs).

Andy F Noya dalam ceramah interaktifnya tersebut memberikan semangat kapada PMR PMI Banyumas untuk bisa menjadi pemimpin di masa depan.

Andy mengaku sewaktu masih remaja termasuk anak yang kurang beruntung. Bapaknya hanya seorang tukang servis mesin ketik.

"Tapi dengan semangat pantang menyerah dan siap menghadapi berbagai tantangan, bisa sukses seperti sekarang. Anggota PMR harus berani menghadapi tantangan bila ingin sukses," ujarnya, di Banyumas.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Menu Acara

Hal serupa juga disampaikan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, yang juga Ketua PMI Banyumas. Kesuksesan tidak diraih dengan seketika, tetapi perlu berusaha keras.

Anggota PMR Banyumas bisa meraih sukses menjadi pemimpin masa depan bila tekun dan siap menghadapi berbagai tantangan

Pengurus PMI Banyumas Bidang Diklat dan PMR, Irsyam Prihadi tujuan kemah yakni untuk menumbuhkan sikap nasionalisme, cinta tanah air anggota PMR, dan nilai-nilai kemanusiaan.

Acara ini juga merupakan wadah dan sarana silaturahmi para ketua PMR se-Kabupaten Banyumas dan membentuk kader-kader muda palang merah yang dapat berperan aktif dalam kepemimpinan bangsa, serta menambah motivasi bagi Unit dan anggota PMR untuk lebih mengembangkan Unit PMR-nya.

Kegiatan yang bertema "Tanam Benih Baik untuk Generasi Palang Merah” diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya adalah pengetahuan kepalangmerahan kepada calon peserta, Brainstorming, Diskusi Kelompok dan outbond.

"Salah satu kegiatan yang cukup menarik adalahceramah interaktif yang menghadirkan presenter kondang Andy F Noya dan Ketua PMI Banyumas yang juga Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono," jelas Irsyam.

Tim Rembulan

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya