Sukses

Kisah Mengharukan Jemaah Haji Salat Jumat di Masjidil Haram

Jemaah haji ini terharu bisa melaksanakan salat Jumat di Tanah Suci melihat langsung dan berdoa di depan Kakbah

Liputan6.com, Semarang - Jamaah calon haji Indonesia terharu berkesempatan melaksanakan salat Jumat perdana di Masjidil Haram, Mekkah Al-Mukarramah.

"Masya Allah, luar biasa. Ini pertama kali salat Jumat langsung lihat dan berdoa di Kakbah," kata Uci Sanusi (56) dari Jawa Barat embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS).

Ia terharu bisa melaksanakan salat Jumat di Tanah Suci melihat langsung dan berdoa di sana.

Begitu pula dengan Hamidin, calon haji dari embarkasi yang sama, mengaku terharu dan bersyukur dapat menginjakkan kaki Masjidil Haram.

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT bisa salat Jumat di Masjidil Haram," kata Hamidin, dikutip Antara.

Jemaah haji ini sengaja berangkat dari hotel ke Masjidil Haram sekitar pukul 07.30 waktu Arab Saudi (WAS) menggunakan bus shalawat.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berada di Shaf Pertama

Mereka sengaja pergi lebih awal agar tidak terjebak macet dan bisa menempati shaf atau barisan paling depan meski di lantai dua area Masjidil Haram.

"Jalan jam setengah delapan pagi. Saya shalat dhuha, shalat tasbih dan shalat sunah lainnya," kata Uci.

Shalat Jumat perdana bagi jamaah calon haji Indonesia yang berangkat dari Madinah ke Mekkah berjalan lancar dan tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan.

Petugas Pertolongan Pertama pada Jamaah Haji (P3JH) Sektor Khusus Masjidil Haram Yenny Purnama mengatakan tidak ada laporan gangguan kesehatan yang dialami jamaah haji Indonesia usai shalat Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.