Sukses

Tuai Kecaman, Nakes Joget TikTok saat Tunggu Pasien Ibu Hamil Pecah Ketuban

Video pendek tersebut memperlihatkan sejumlah nakes sedang berjoget TikTok di depan pasien.

Liputan6.com, Semarang - Video viral sejumlah tenaga kesehatan (nakes) kembali menjadi perbincangan warganet. Video pendek tersebut memperlihatkan sejumlah nakes sedang berjoget TikTok di depan pasien.

Video ini sudah ditonton 153.000 kali di Twitter dengan ribuan komentar warganet di video tersebut.

Nahasnya pasien tersebut justru tengah menahan sakit karena bersiap melahirkan. Dikutip dari akun Twitter @infotwitwor_, mulanya terlihat dua orang petugas tengah berjoget menghadap kamera disertai narasi menunggu ketuban pecah.

"Sambil menunggu ketuban pecah, bidannya goyang dulu. Lagian ibunya juga tidak bisa dipegang," tulis salah satu nakes tersebut.

Video kemudian memperlihatkan salah satu perawat lainnya di kamar tersebut ikut bergoyang. Sementara itu masih dalam video yang sama, di belakang nakes terlihat seorang perempuan tengah rebahan di kasur sambil dielus-elus sang suami tanpa memberikan respons atas sikap para nakes tersebut.

Video nakes joget TikTok yang viral ini langsung mengundang beragam komentar warganet. Tak sedikit warganet yang menyayangkan polah nakes yang diketahui seorang bidan dan perawat tersebut.

"Nuraninya di mana itu? Sakit jiwa!" tulis seorang warganet.

"Sebenernya tidak apa-apa mau goyang tapi jangan di depan pasien juga, apalagi kondisi pasiennya lagi mules keringet dingin. Hih kalau jadi suaminya dah ditabok kesel liatnya, minus empati!!!" kata warganet yang lain.

Sementara warganet lainnya memberikan informasi bahwa tindakan nakes tersebut harusnya tidak terjadi. Sebab dalam Undang-Undang Praktik Kedokteran Nomor 29/2004 Pasal 48 di pasal 48 dan 51 sudah dijelaskan mengenai aturan untuk tak mengabadikan aktivitas saat menangani pasien.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.