Sukses

Cerita UAH Mimpi Bertemu Eril Anak Ridwan Kamil yang Sedang Tersenyum

Dalam tausyiah itu, UAH menceritakan kisah mimpinya bertemu dengan seorang pemuda tersenyum di hamparan hijau yang ada kolamnya. Mimpi tersebut mengingatkan UAH pada sosok Eril anak Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Semarang - Pendakwah Ustaz Adi Hidayat (UAH) beberapa waktu lalu memberikan tausyiah sekaligus menenangkan Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung pascaanak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di sungai Aare, Swiss.

Dalam tausyiah itu, UAH menceritakan kisah mimpinya bertemu dengan seorang pemuda tersenyum di  hamparan hijau yang ada kolamnya. Mimpi tersebut mengingatkan UAH pada sosok Eril anak Ridwan Kamil.

“Pada pencarian hari keenam, tepatnya Senin, itu saya masih berzikir berdoa, di waktu duha saya tertidur. Lalu saya berada dengan seorang anak muda di satu tempat hamparan hijau, itu ada kolamnya,” kata UAH yang videonya tersebar di YouTube.

UAH mengatakan, pemuda itu lompat ke kolam tersebut. UAH juga ikut lompat ke kolam yang cukup dalam.

“Saya pegangan. Terlihat tiba-tiba (pemuda itu) hilang dan senyum. Baru saya sadari anak itu (Eril) yang saya zikiri, yang saya lihat fotonya, yang ramai di media,” cerita UAH.

Saat itu juga UAH memutuskan untuk berangkat ke Gedung Pakuan, Bandung. Bagi UAH, boleh jadi mimpi tersebut menandakan ia sedang diperlukan.

“Itulah awal kisahnya saya ke Pakuan ini di hari Senin dan saya sampaikan ke Kang Elpi waktu itu. Di hati saya ingin ke sini. Apapun yang menjadi bagian dari solusi yang bisa saya hadirkan sampai saat ini mudah-mudahan ada yang baik untuk beliau,” tutur UAH.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Akhir Eril yang Disiapkan Ridwan Kamil

Seperti diketahui bahwa Eril yang dinyatakan hilang di sungai Aare telah ditemukan meninggal oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi. Mendengar kabar dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Ridwan Kamil langsung terbang ke Swiss pada Kamis (9/6/2022). Proses pemulangan jenazah Eril ke Indonesia dibantu oleh KBRI Bern.

Jenazah Eril sudah tiba di Bandung pada Minggu (12/6/2022) malam. Almarhum Eril akan dimakamkan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. 

Ayahanda Eril telah menyiapkan tempat peristirahatan Eril yang nantinya akan berdampingan dengan Masjid Al Mumtadz.

Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” tulis Ridwan Kamil di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.