Sukses

Cara Raja Yogyakarta Tunjukkan Simpati untuk Keluarga Ridwan Kamil

Raja Keraton Yogyakarta itu mengatakan segera menghubungi keluarga Ridwan Kamil pasca persitiwa itu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kejadian Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil hilang di Sungai Aare Swiss mengundang simpati Gubernur DIY Sultan HB X. Raja Keraton Yogyakarta itu mengatakan segera menghubungi keluarga Ridwan Kamil pasca persitiwa itu.

Sultan HB X bercerita sempat mencoba telepon Ridwan Kamil yang saat itu berada di Swiss.

“Tetapi hp beliau (Ridwal Kamil) sedang dimatikan jadi saya tidak bisa telepon beliau,” ujar Sultan HB X saat ditemui di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Selasa (31/5/2022).

Sekalipun tidak bisa berbicara langsung dengan keluarga Ridwan Kamil, Sultan HB X berharap dan menodakan yang terbaik, termasuk keluarga diberi ketabahan dan kesabaran.

Raja Yogyakarta itu juga enggan berkomentar banyak terkait hilangnya anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss. Terlebih, saat ini kondisi keluarga Ridwan Kamil sedang bingung karena belum mendapat kepastian tentang kondisi anaknya.

“Saya lebih baik tidak berkomentar karena sekarang masih kondisi mencari, ucapan apa pun bisa keliru karena kondisi yang sekarang belum ada kepastian,” kata Sultan HB X.

Seperti yang diketahui, Eril anak sulung Ridwan Kamil terseret arus Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Saat ini pencarian masih dilakukan tim SAR tanpa batas waktu mengingat polisi sungai di Kota Bern berpatroli setiap hari.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.