Sukses

Dua Putra Jokowi Absen di Pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Kenapa?

Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati akhirnya bertemu lagi dengan jodohnya setelah ditinggal Hari Mulyono karena meninggal dunia. Ida

Liputan6.com, Solo - Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati akhirnya bertemu lagi dengan jodohnya setelah ditinggal Hari Mulyono karena meninggal dunia pada 2018 lalu.

Idayati menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang juga ditinggal sang istri karena meninggal dunia. 

Pernikahan yang berlangsung khidmat ini digelar di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022). Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi turut hadir dalam pernikahan sang adik. Selain itu, pernikahan Idayati dengan Anwar Usman juga dihadiri oleh para menteri dan pejabat negara lainnya. 

Namun, ada yang kurang dari pernikahan itu. Pasalnya, dua putra Presiden Jokowi absen di pernikahan tantenya. Mereka adalah Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Sementara putra Jokowi yang hadir dalam pernikahan itu hanya Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Wali Kota Solo. Gibran menyaksikan pernikahan tantenya didampingi sang istri, Selvi Ananda.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Tidak Hadir

Ketidakhadiran dua putra Presiden Jokowi dalam pernikahan Idayati dan Anwar Usman dibenarkan oleh Gibran. Wali Kota Solo itu mengungkap jika Kahiyang Ayu tidak hadir karena jarak Solo dengan Medan cukup jauh.

Adoh (jauh) banget. Rapopo (tidak apa-apa) tidak hadir wis (sudah) pamitan kabeh (semua),” kata Gibran di Solo, Jumat (27/5/2022).

Selain terpisah jarak, alasan lain Kahiyang Ayu tidak hadir lantaran saudara perempuannya itu tengah hamil. Kondisi tersebut membuat Kahiyang Ayu tidak bisa melakukan perjalanan jauh.

“Ayang (panggilan Kahiyang) kan hamil udah gede itu dan sudah tidak boleh naik pesawat," ungkapnya.

Ketika ditanya soal ketidakhadiran Kaesang Pangerep, suami Selvi Ananda itu enggan banyak bicara. Ia tidak menjelaskan dengan pasti alasan ketidakhadirannya dalam pernikahan Idayati dan Anwar Usman.

Wis tak wakilkan (sudah saya wakili). Uwis pamitan kabeh (sudah pamit ke keluarga besar),” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.