Sukses

Pesan Terakhir Buya Syafii Maarif kepada Ganjar Pranowo Sebelum Wafat

Buya Syafii sosok yang berkesan bagi dirinya, terakhir saat Ganjar menjenguk beliau di rumah sakit pada beberapa waktu lalu

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyampaikan dukacita mendalam atas wafatnya cendekiawan muslim Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii, serta menyebut mendiang sebagai tokoh panutan yang menyejukkan bagi semua pihak.

"Iya, barusan saya dapat kabar. Saya menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian Buya Syafii, beliau itu tokoh panutan yang selalu menyejukkan," kata dia, di sela menghadiri acara di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Jumat, dikutip Antara.

Ia mengenal Buya Syafii sejak mahasiswa dan pernah mengundang mantan ketua Umum PP Muhammadiyah itu mengisi ceramah.

"Kemudian saya pernah ke rumah beliau, dengan gaya yang sangat santai sekali. Buya saya ke sana ya, luar biasa itu. Jadi beberapa kali saya bertemu beliau, memang wonge semanak," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Terakhir Ganjar di RS

Menurut dia, Buya Syafii sosok yang berkesan bagi dirinya, terakhir saat Ganjar menjenguk beliau di rumah sakit pada beberapa waktu lalu.

Saat itu, lanjut dia, Buya Syafii begitu semangat menyambutnya dan bercerita banyak hal dengan dirinya.

"Saat saya masuk, eh Pak Gubernur apa kabar? Maskerku mana, aku mau cerita, begitu katanya. Sampai terakhir saya terharu juga, Buya minta foto dengan saya. Beliau menyambut saya dengan sangat hangat, beliau juga selalu memberikan spirit pada kita-kita yang masih muda ini," katanya.

Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta setelah sebelumnya menjalani perawatan media sejak 14 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.