Sukses

Alasan Wapres Ma’ruf Amin Tak Bisa Hadiri Pemakaman Buya Syafii Maarif

Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atayu yang dikenal sebagai Buya Syafii Maarif meninggal dunia,

Liputan6.com, Yogyakarta - Wapres Ma’ruf Amin berduka cita dan merasa kehilangan cendekiawan muslim Buya Syafii Maarif. Melalui Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi, Ma’ruf Amin menyampaikan rasa belasungkawanya.

“Abah (Ma’ruf Amin) merasa sedih kehilangan tokoh besar perekat bangsa,” ujar Masduki, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (27/5/2022).

Ia menuturkan, kemungkinan Wapres Ma’ruf Amin tidak bisa melayat ke rumah duka. Sebab, wapres sudah dijadwalkan menghadiri acara Haul Syekh Nawawi Al Bantani di Tanara, Banten, hari ini.

Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atayu yang dikenal sebagai Buya Syafii Maarif meninggal dunia, Jumat (27/5/20220) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman, DIY.

Ia dirawat di rumah sakit sejak 14 Mei 2022 karena mengalami sesak nafas. Pada Maret 2022, Buya Syafii juga masuk ke rumah sakit yang sama akibat serangan jantung ringan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.