Sukses

Kronologi Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss

Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtaz atau biasa dipanggil Eril hilang di sungai Aare, Swiss. Musibah ini dibenarkan oleh pihak keluarga.

Liputan6.com, Semarang - Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtaz atau biasa dipanggil Eril hilang di sungai Aaree, Swiss. Musibah ini dibenarkan oleh pihak keluarga.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” kata pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (27/5/2022) pagi.

Keluarga membeberkan kronologi hilangnya Eril. Saat itu keluarga sedang berada di Swiss mencari sekolah untuk Eril melanjutkan ke jenjang S2. Bersama adik dan kawannya, Eril berenang di sungai Aaree, Bern.  

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” terang Elpi.

Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Pencarian sempat dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap. Pencarian dilanjutkan kembali hari ini.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23  WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” tutur Elpi.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil Langsung ke Swiss

Mendengar kabar anaknya hilang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sedang berada di Inggris menyusul ke Swiss. Saat ini Ridwan Kamil sudah bertemu dengan keluarga di Swiss.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” kata Elpi.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.