Sukses

Surga Tersembunyi! 4 Pulau Cantik di Jawa Tengah yang Cocok untuk Healing

Tak hanya Karimunjawa, Jawa Tengah juga masih memiliki banyak pulau-pulau dengan pesona bahari indah yang menarik untuk dikunjungi.

Liputan6.com, Semarang - Tak hanya Karimunjawa, Jawa Tengah juga masih memiliki banyak pulau-pulau dengan pesona bahari indah yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya menyuguhkan panorama eksotis, beberapa pulau cantik di Jawa Tengah ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat melepas penat lho!

Untuk sobat Liputan6 yang mengagendakan liburan ke Jawa Tengah, berikut beberapa pulau cantik yang dapat dijadikan referensi untuk destinasi wisata. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pulau Geleang

Pulau kecil ini masih berada di sekitar pulau Karimunjawa. Dengan luas 3,5 hektare, setiap sudut pulau ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Jika berkunjung ke sana, Sobat Liputan6 akan disuguhi keindahan hamparan pasir putih yang luas dan air laut yang jernih.  

3 dari 5 halaman

2. Pulau Cilik

Meskipun tak berpenghuni, pulau ini cukup sering dijadikan sebagai lokasi wisata karena keindahan bawah lautnya. Daya tarik dari destinasi wisata Pulau Cilik ini terdapat pada spot snorkeling yang keren, di mana para pengunjung dapat melihat tumbuhan karang yang berwarna-warni. 

4 dari 5 halaman

3. Pulau Cemara Kecil

Pulau ini dapat ditempuh dari pulau Karimunjawa besar dengan menggunakan kapal kayu. Pulau Cemara kecil sangat cocok dijadikan sebagai tempat melepas stres karena memiliki pemandangan syahdu. Di lokasi tersebut pengunjung dapat menikmati keindahan pantai pasir putih dengan berteduh di bawah pohon cemara. Asyik banget kan?

5 dari 5 halaman

4. Pulau Gosong Seloka

Berikutnya ada Pulau Gosong Seloka. Tempat tak berpenghuni ini sering dijadikan sebagai Hopping Island bagi para wisatawan. Lokasi pulau ini tak terlalu jauh dari Karimunjawa, hanya memerlukan waktu singkat untuk tiba di sana. Sisi menarik dari pulau ini adalah wujudnya yang tak selalu tampak. Para pengunjung dapat menemukan Pulau Gosong Seloka ini jika kondisi air sedang surut, namun ketika pasang pulau cantik ini tak akan terlihat. 

 

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi pulau cantik di Jawa Tengah, selamat menjelajah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.