Sukses

5 Artis Korea Ini Ternyata Keturunan Bangsawan Lho, Ada Idolamu?

Tak hanya di drama, beberapa artis Korea ini memiliki keturunan bangsawan.

Liputan6.com, Semarang - Mungkin kita sudah sering menyaksikan beberapa artis Korea memerankan karakter sebagai keturunan darah biru atau keluarga bangsawan dalam drama Korea. Namun hal tersebut tak hanya berlaku dalam drama saja lho!

Beberapa artis Korea berikut ternyata memang memiliki keturunan bangsawan, siapa saja mereka? Yuk simak, siapa tahu ada idola kalian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Choi Siwon

Personel Super Junior ini ternyata mewarisi darah keturunan Raja Hyojong dari ibunya. Raja Hyojong merupakan raja  ke-17 pada era Dinasto Joseon.

3 dari 6 halaman

2. Gong Yoo

Aktor Korea Gongyoo ternyata masih keturunan dari filsuf Cina ternama, Confucius. Pada suatu kesempatan jumpa pers di Taiwan ia mengatakan bahwa dirinya adalah keturunan ke-79 dari filsuf tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Lee Seung-gi

Bintang My Girlfriend is Gumiho ini mengatakan bahwa dirinya masih keturunan dengan pangeran Yang Nyeong, kakak tertua dari Raja Sejong Dinasti Joseon. Raja Sejong merupakan sosok raja yang dihormati dan diagungkan karena ia adalah yang menciptakan abjad Korea yang bernama Hangeul. 

5 dari 6 halaman

4. Gong Yoo-jin

Sama seperti Gong Yoo, aktris Gong Hyo-jin juga merupakan keturunan keluarga filsuf Confucius, yakni keturunan ke-81. 

6 dari 6 halaman

5. V BTS

Kim Taehyung atau V BTS memiliki marga Kim di mana marga tersebut bersifat eksklusif dan hanya diperuntukkan bagi anggota kerajaan. Diketahui bahwa idol ini memiliki garis ketururan dari klan Kim Gawangsang. Klan tersebut merupakan salah satu golongan terpandang pada masa Dinasti Joseon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini