Sukses

Tips Bakar Lemak Perut : Yuk, Coba 3 Ramuan Minuman Ini Setelah Makan

Lebaran 2022 identik dengan sajian kuliner yang lezat. Yuk simak tips agar lemak kalian tak terlalu menimbun.

Liputan6.com, Semarang - Momen Lebaran 2022 identik dengan kehadiran beragam makanan, baik tradisional maupun modern. Nah, biasanya, bagi kalian yang 'kalap', selalu ada masalah yang bakal timbul di kemudian hari, yakni kelebihan lemak yang bisa berujung gemuk atau perut gendut.

Nah, tentu menyebalkan kalau sampai kalian menghadapi situasi tak mengenakkan seperti itu. Bagi yang selalu kepikiran diet ketat, tentu akan sangat menderita. Bagaimana tidak, ketika banyak orang dengan santainya melahap hidangan Lebaran 2022, kalian malah harus memendam rasa ingin menyaplok semuanya.

Menderita?, bisa jadi iya bagi sebagian orang, namun mungkin saja tidak untuk kelompok lain. Satu yang pasti, ternyata ada beberapa tips guna mengurangi lemak perut setelah bersantap sajian menu Idulfitri 1443 Hijriah.

Sayur-mayur sajian Lebaran yang sarat santan bukan tidak mungkin jadi ancaman menumpuknya lemak perut. Sedikit meminimalisirnya, kalian bisa menyiapkan tiga resep minuman ini di pagi hari.

Seperti dicuplik dari kanal Lifestyle Liputan6.com, kalian hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana, dan mungkin saja sudah tersedia di dapur rumah. Ada banyak opsi, tapi kali ini ada resep minuman berbahan madu dan lemon, jahe, serta kayu manis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Madu Lemon

Menurut Lifestyle Asia, lemon sarat akan antioksidan. Saat memeras jus setengah buah lemon ke dalam air hangat, kalian mendapatkan segelas penuh antioksidan dan serat pektin yang tidak hanya membantu membakar lemak, tapi juga mengeluarkan racun dari tubuh.

Tambahkan sedikit madu untuk rasa dan lemak sehatnya. Minumlah saat perut kosong setidaknya 20 menit sebelum sarapan untuk hasil terbaik. Resep kreasi pengguna @cook_2358066 ini membutuhkan bahan-bahan, yakni 2 buah lemon dan madu secukupnya.

Langkah Pembuatan:

1. Cuci bersih lemon, kemudian iris agak tebal atau sesuai selera.

2. Atur lemon yang sudah diiris ke dalam wadah dengan tutup yang rapat.

3. Tuang madu ke atas lemon yang sudah di atur ke wadah tadi hingga terendam semua.

4. Masukkan ke kulkas.

5. Penyajian: tambahkan air secukupnya ke dalam campuran madu dan lemon yang sudah dibuat.

 

3 dari 4 halaman

Wedang Jahe

Jahe mengandung dua senyawa yang disebut zingerone dan shogaols. Duo ini berfungsi membakar lemak perut yang membandel jika dikonsumsi secara teratur.

Pastikan tidak menambahkan gula ke dalamnya jika menginginkan hasil terbaik dari minuman ini. Resep kreasi pengguna @anakkost_ID ini membutuhkan bahan-bahan, yakni 1 ruas jahe, 1 sendok makan gula merah dan 200 mililiter air.

Langkah Pembuatan:

1. Cuci bersih jahe. Kupas, kemudian potong tipis memanjang.

2. Masukkan gula merah (opsional) dan jahe dalam panci yang sudah diisi air, lalu masak hingga mendidih.

3. Jika sudah mendidih, matikan api, lalu saring. Wedang jahe siap dinikmati.

 

4 dari 4 halaman

Kayu Manis dan Lemon

Berbekal banyak manfaat kesehatan dan sifat antimikroba, kayu manis jadi bahan pembakar lemak yang baik. Ini meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar insulin tetap terkendali. Kalian bisa mengonsumsi ini dalam kondisi perut kosong di pagi hari.

Selain itu, kalian juga bisa minum di antara waktu makan dan malam hari sebelum tidur agar tubuh membakar lemak, bahkan saat sedang tidur. Resep kreasi pengguna @dananti ini membutuhkan bahan-bahan, yakni air secukupnya, perasan lemon, gula pasir atau gula batu dan 1 buah kayu manis.

Langkah Pembuatan:

1. Masukan perasaan lemon dan gula ke dalam gelas.

2. Didihkan air dengan kayu manis.

3. Jika air sudah mendidih, tuang air ke dalam gelas. Sajikan hangat.

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini