Sukses

Anti Gabut! Berikut 5 Hal Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Jika Terjebak Macet Saat Mudik

Terjebak macet? Yuk lakukan beberapa hal bermanfaat ini agar tidak gabut.

Liputan6.com, Semarang Di musim mudik jelang lebaran seperti saat ini, beberapa jalur mudik pasti dipadati oleh kendaraan sehingga kemacetan tak dapat  dihindarkan. Hal tersebut tentu menimbulkan rasa tak nyaman saat mudik seperti bosan bahkan kesal. 

Sebab itu, berikut dirangkum oleh Tim Liputan.6 Jateng, 5 hal bermanfaat yang dapat dilakukan agar tidak gabut dan kesal ketika menghadapi kemacetan saat mudik, yuk simak!.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mendengarkan Musik dan Podcast

Meskipun terlihat sebagai solusi yang sangat klasik namun nyatanya mendengarkan musik memang dapat mengembalikan mood saat terjebak kemacetan. Terlebih lagi jika Sobat Liputan. 6 memilih lagu yang tepat, mendengarkan musik dapat mengusir stress serta menimbulkan rasa semangat. Selain musik kalian juga dapat mencoba untuk mendengarkan podcast menarik yang menghibur maupun menambah wawasan.

3 dari 6 halaman

Membaca

Jika kemacetan dirasa sangat padat sehingga kendaraan tidak dapat bergerak sama sekali. Cobalah menggunakan waktu tersebut untuk membaca. Kalian bisa membaca artikel, novel maupun berita menarik yang dapat menambah pengetahuan. Dengan begitu waktu selama menunggu macet tidak akan terbuang sia-sia.

4 dari 6 halaman

Nonton Film

Kondisi macet memang seringkali membuat suasana hati tidak menyenangkan. Agar tidak semakin jengkel dan lebih rileks, cobalah untuk menonton film atau drama Korea yang membuat anda teralihkan dengan kondisi macet. 

5 dari 6 halaman

Mencari rute alternatif

Jika dalam kondisi diburu waktu, maka mencari jalur alternatif menjadi hal yang paling bermanfaat saat menghadapi kemacetan. Bukalah GPS Navigasi untuk mencari rute lain dan menghindari jalanan yang macet.

6 dari 6 halaman

Bermain Game

Jika berpergian bersama dengan keluarga ataupun teman, anda dapat memainkan sebuah game untuk mengusir rasa jenuh saat macet. Seperti game tebak-tebakan, sambung kata, ataupun permainan seru lainnya. Jika sedang mengendarai sendiri anda bisa memainkan beberapa game ponsel atau game online. Kegiatan bermain game tak hanya mengusir bosan namun juga mengasah otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini