Sukses

Kapolri Bantu Distribusikan Paket Sembako untuk Wartawan Jateng

Bantuan tersebut, Kapolri melalui Polda Jateng menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1443 H kepada seluruh awak media di Tanah Air

Liputan6.com, Semarang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Tengah membantu mendistribusikan puluhan bantuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kepada wartawan di Kota Semarang.

Pemberian bantuan itu, secara langsung dilakuan serah terima 30 paket sembako itu berlangsung di Sekretariat JMSI Jateng, Kompleks GOR Trilomba Juang, Kota Semarang, Jumat (29/4/2022), dan langsung dibagikan kepada wartawan.

Bantuan tersebut, Kapolri melalui Polda Jateng menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1443 H kepada seluruh awak media di Tanah Air, termasuk wartawan di Jawa Tengah.

"Terima kasih atas kerja sama baik selama ini antara media dan Polri," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu, Kapolri juga mengajak insan pers nasional terus memberikan masukan konstruktif untuk mewujudkan Polri Presisi.

"Kami juga mengajak media untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan selama merayakan Lebaran karena pandemi Covid-19 belum usai," tuturnya.

Kepada seluruh masyarakat, Jenderal Sigit berpesan agar dalam merayakan Lebaran mengutamakan keamanan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua JMSI Jateng Stefy Thenu mengapresiasi kerja keras Kapolri dalam memimpin kepolisian menjalankan fungsinya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tak sekedar menjalankan Tupoksi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga sangat konsisten menggerakkan semua anggotanya terlibat langsung dalam upaya penanganan pandemi Covid-19," ujar Stefy.

Selain itu, lanjut dia, Kapolri juga selalu menjaga hubungan yang intens dan konstruktif antara Kepolisian dan media di Tanah Air. Sehingga selama ini tercipta sinergi yang kuat di banyak bidang.

Pembina JMSI Jateng Damar Sinuko menambahkan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan paket sembako Kapolri buat para awak media di Jawa Tengah.

"Kami bersyukur dan memberi apresiasi luar biasa atas perhatian Bapak Kapolri yang di tengah kesibukan beliau yang sangat padat masih memberi waktu dan perhatian kepada insan pers," ujar Damar.

Dia berharap, JMSI Jateng dan kepolisian bisa lebih intens berkolaborasi dalam mewujudkan pers nasional yang sehat dan membantu masyarakat melewati pandemi dengan penuh optimisme.

"Selamat Idul Fitri 1443 H semoga semua aktivitas ibadah kita selama bulan Ramadhan dapat diterima Allah SWT. Tetap jaga Prokes, semoga kita terus diberi kekuatan untuk tetap sehat dan produktif serta bersama-sama semangat bangkit dan keluar dari pandemi Covid-19," pungkas Damar.

Selain Jawa Tengah, bantuan sembako dari Kapolri untuk wartawan juga dibagikan serentak kepada wartawan di sejumlah daerah di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini