Sukses

Pemudik One Way dari Tol Cikampek Mulai Padati Gate Tol Kalikangkung Kota Semarang

Terpantau, sekitar pukul 21.00 para pengguna tol Cikampek sudah mulai memasuki tol Kalikangkung, kota Semarang

Liputan6.com, Semarang Para penggendara pengguna jalur satu arah atau One Way dari tol Cikampek sudah mulai berdatangan dan memadati Gate Tol Kalikangkung Kota Semarang sejak Kamis (28/4/2022) malam.

Terpantau, sekitar pukul 21.00 para pengguna tol Cikampek sudah mulai memasuki tol Kalikangkung, kota Semarang. Antrean mulai memadati pintu tol Kalikangkung yang saat ini sudah diberlakukan one way dari pukul 17.00 WIB.

Terlihat juga para petugas kepolisian dan jasa marga juga mulai mengatur para pengemudi yang sudah mulai berdatangan dari arah Surabaya, Jakarta yang mulai memadati gate Kalikangkung.

Para pengemudi mulai menyiapkan kartu E tol untuk bisa digunakan masuk gate tol Kalikangkung. Pengguna jalan tol tersebut juga terlihat capek saat melakukan perjalannya yang cukup jauh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Pemudik

Salah satu pemudik yang menuju ke Jawa Tengah, Doni berserta keluarga yang melakukan mudik ke Purwodadi membagikan cerita mereka.

"Dari Tangerang mudik ke Purwodadi," kata Doni, Kamis (28/4/2022).

Doni pun menyampaikan saat menggunakan jalur satu arah dari tol Cikampek, ia sempat merasakan kemacetan yang cukup lama. Dia menjelaskan kemacetan dirasakan ketika berada di tol Cikampek hingga Subang.

"Macet di cikampek sampai Subang 4 jam," ujarnya.

Dia pun menyampaikan bahwa sudah memilih berangkat lebih awal, untuk mengantisipasi kemacetan. Akan tetapi Doni sekeluarga juga merasakan kemacetan yang cukup lama sehingga, ia sempat merasakan kelelahan.

"Berangkat setengah 6 pagi , saya berangkat dari Floris, capek," ucapnya.

Sementara, untuk pemberlakukan one way Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho mengatakan sudah diberlakukan jauh-jauh hari.

"Jauh-jauh sudah kita sosialisasikan sehingga pengguna jalan pemudik dan pengguna jalan lainnya sudah tahu bahwa hari ini ada one way jam 17.00 sampai jam 00.00 nanti," kata Kombes Pol Agus Suryonugroho di Gate Tol Kalikangkung Semarang, Kamis (28/4/2022).

Dengan sudah dimulainya para pengendara yang mulai masuk di gate tol Kalikangkung, Agus berpesan kepada para pemudik untuk tetap menjaga kesehatan, dengan beristirahat secukupnya dan tak lupa untuk juga selalu mengecek kendaraan yang digunakan.

"Tentunya berjalan jauh, tentunya beristirahat. Tetapi ingat ini ada one way, seperlunya istirahat sudah staminanya bagus cek kondisi, cek kendaraan, keselamatan ban dicek silakan melanjutkan perjalanan," Pesan Dirlantas Polda Jateng.

Sementara, saat ditanya terkait apakah ada perpanjangan jalur one way di Jawa Tengah, Agus mengatakan pihaknya akan tetap mengacu pada keputusan dari pusat. Menyebutkan pemberlakukan One way akan dilakukan dari tanggal 28 April hingga 1 Mei, demikian dengan penerapan One Way ketika arus balik.

"Sementara kita berpedoman, keputusan bersama di antara dirjen perhubungan , korlantas dan dirjen bina marga. Jadi tanggal 28 April -1 Mei itu ada diberlakukan one way termasuk arus balik tanggal 6-8 Mei akan diberlakukan one way dari Kalikangkung menuju ke Jakarta," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini