Sukses

Diberlakukan One Way Tol Kalikangkung Masih Lancar, Pospam Prediksikan Penumpukan di Malam Hari

Ipda Riyadi mengatakan bahwa pembelakuan One Way atau satu arah sudah diberlakukan di tol Kalikangkung, Kota Semarang.

Liputan6.com, Semarang Sudah mulainya diberlakukan one way, dari arah pintu Cikampek menuju Semarang, terpantau untuk di gerbang pintu tol Kalikangkung untuk saat ini belum terlihat adanya penumpukan, Kapospam Terpadu Gate Kalikangkung, Ipda Riyadi prediksikan akan terjadi penumpukan sekitar nanti malam pukul 23.00 sampai pukul 00.00 WIB.

Ipda Riyadi mengatakan bahwa pembelakuan One Way atau satu arah sudah diberlakukan di tol Kalikangkung, Kota Semarang.

"Jadi hari ini tanggal 28 April tahun 2022 dimulainya pelaksanaan one way pertama kali yang dimulai dari gerbang tol Cikampek sampai dengan gerbang tol Kalikangkung," kata Ipda Riyadi kepada Liputan 6, Kamis (28/4/2022).

Sebelum diberlakukan One Way, Ipda Riyadi memaparkan pihaknya sudah melakukan persiapan sebelum memberlakukan satu arah. Akan tetapi untuk saat ini, masih terlihat lancar belum ada penumpukan.

"Sebelum dimulainya kegiatan one way pukul 17.00 WIB, dari Kalikangkung sudah diberlakukan pembersihan sterilisasi persiapan selama 2 jam. Dari pukul 15.00 WIB sudah ditutup dari simpang susun Krapyak yang menuju ke arah Jakarta, arah barat sudah dilakukan penutupan dan dilakukan sterilisasi. Kemudian arus lalu lintas yang menuju arah gerbang tol Kalikangkung pada pukul 18.00 WiIB sampai dengan sekarang 18.30 WIB terlihat masih dilanda belum ada penumpukan," jelasanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diberlakukan di Tol Cikampek

Lebih lanjut, Riyadi memaparkan pemberlakukan one way juga sudah dilakukan di pintu tol Cikampek.

"Informasi dari Cikampek untuk kegiatan one way sudah dimulai jadi sudah menuju gerbang tol Kalikangkung," ujarnya.

Meskipun sudah masih terlihat tidak ada penumpukan, Riyadi memperkirakan penumpukan akan terjadi pada malam hari.

"Kemungkinan nanti malam sekitar pukul 23.00-00.00 WIB baru memasuki gerbang tol Kalikangkung," tuturnya.

Dia pun menjelaskan alasan bisa terjadi penumpukan pada malam hari, karena sudah diberlakukan satu arah dari tol Cikampek yang sebelumnya dua jalur menjadi sekarang satu jalur.

"Dimungkinkan arus yang menuju arus Kalikangkung sangat padat karena, dari arah Cikampek sudah dilepas dua arah dilakukan one way," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini