G-Dragon BIGBANG hingga Jennie BLACKPINK, 5 Idol K-Pop yang Akun Media Sosialnya Pernah Diretas

Oleh Sabrina Julie pada 26 Apr 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 26 Apr 2022, 20:00 WIB
[Fimela] Jennie Blackpink
Perbesar
(Instagram/jennierubyjane)

Liputan6.com, Semarang - Belum lama ini akun YouTube Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diretas oleh hacker hingga menghilang. Ternyata kejadian tersebut juga pernah dialami oleh beberapa idol K-Pop Lho!

Tak hanya akunnya menghilang, bahkan beberapa potret pribadi para idol ini sempat tersebar karena akun sosial media mereka dibajak oleh hacker. Yuk simak siapa saja idol asal Korea Selatan yang akunnya pernah diretas, apakah idolamu salah satunya?


1. G-Dragon BIGBANG

Dari G-Dragon BIGBANG hingga Jennie BLACKPINK, Deretan Idol K-Pop yang Akun Media Sosialnya Pernah Diretas
Perbesar
Dari G-Dragon BIGBANG hingga Jennie BLACKPINK, Deretan Idol K-Pop yang Akun Media Sosialnya Pernah Diretas

Pentolan grup musik BIGBANG, G-Dragon, ternyata menjadi salah satu idol yang akun media sosialnya diretas. Ketika membajak akun milik G-Dragon, peretas tersebut membagikan potret pribadi GD bersama seorang perempuan yang diduga kekasihnya. 


2. Akun Resmi BTS

BTS. (Big Hit Music via Soompi)
Perbesar
BTS. (Big Hit Music via Soompi)

Selanjutnya di tahun 2017, akun resmi dari grup BTS sempat menjadi sasaran tangan usil hacker. Saat akun diretas, tiba-tiba hacker tersebut mengganti video BTS yang bertajuk “Not Today” dengan video klip boyband lain. 


3. Yuri SNSD

Yuri Girls Generation (SNSD)
Perbesar
Yuri Girls Generation (SNSD)

Pembajakan akun Instagram juga pernah terjadi pada Yuri SNSD. Kejadian tersebut juga menghebohkan para penggemar Yuri asal Indonesia. Pasalnya peretas yang membobol akun Yuri mengganti nama akun tersebut menjadi @istrinyaa.seventeen. Tak hanya itu, hacker yang diduga Carat (sebutan penggemar Seventeen) ini juga mem-follow beberapa akun yang tidak dikenal oleh Yuri.


4. IU

IU
Perbesar
IU

Penyanyi sekaligus aktris IU juga pernah mengatakan bahwa seseorang sedang berusaha meretas akunnya. Hal tersebut ia ketahui setelah mendapatkan banyak pemberitahuan terkait permintaan mengganti kata sandi Instagramnya.


5. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK
Perbesar
Jennie BLACKPINK

Kim Jennie atau yang dikenal sebagai Jennie juga pernah memiliki pengalaman buruk dengan hacker. Namun diketahui bahwa akun yang diretas adalah akun kedua milik Jennie @lesyeuxdenini. Akun tersebut berisikan beberapa jepretan foto atau semacam galeri pribadi milik pelantun lagu Solo tersebut. Atas kejadian itu Jennie sempat mengunggah Instagram Story yang meminta agar orang-orang menghargai privasinya. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya