Sukses

Crazy Rich Grobogan Bikin Heboh, Ini Komentar Menarik Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi Crazy Rich Grobogan yang rogoh kocek pribadi hingga miliaran rupiah untuk bangun jalan kabupaten sepanjang 1,8 KM.

Liputan6.com, Semarang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi Crazy Rich Grobogan yang rogoh kocek pribadi hingga miliaran rupiah untuk bangun jalan kabupaten sepanjang 1,8 KM.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai membuka acara Ramadan Fest, UKM Virtual Expo (UVO) 2022 dengan tema UKM Wow Anti Selow, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (18/4). Sikap Joko Suranto, kata Ganjar, adalah contoh gotong royong.

Ganjar juga menyampaikan bahwa crazy rich itu sempat mendaftar sebagai calon bupati

“Bagus itu gotong royong, kalau tidak salah dia pernah mau nyalon bupati, mungkin menjadi salah satu semangat agar semua peduli, kalau itu dilandasi keikhlasan menurut saya bagus menurut saya oke,” kata Ganjar.

Setidaknya Rp2,8 miliar digunakan Joko untuk membangun jalan beton yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Karangrayung, Grobongan, Jawa Tengah.

“Jadi satu semangat agar kemudian semua jadi peduli. Kalau itu dilandasi keikhlasan bagus menurut saya,” ujarnya.

Sebenarnya, kepala daerah setempat juga telah menyiapkan perencanaan anggaran. Bahkan, kata Ganjar, Bupati Grobogan Sri Mulyani merupakan salah satu kepala daerah yang aktif dan berani meminjam anggaran pada bank untuk pembangunan infrastruktur.

“Bahwa kemudian antre banyak ya bisa jadi, karena Grobogan itu luas. Sekarang mau pinjem tapi izinnya belum keluar dari kemendagri karena itulah cara yang dipakai melampaui cara biasa, bupatinya sregep banget,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Joko Suranto merupakan pengusaha properti asal Grobogan, Jawa Tengah. Dia rela mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membangun jalan guna kelancaran mudik dirinya yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Adalah Joko Suranto, yang merogoh kocek hingga Rp2,8 miliar untuk membangun jalan umum sepanjang 1,8 kilometer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Sekda Grobogan

Sementara, Sekretaris Daerah Grobogan, Soemarsono mengapresiasi dan berterima kasih atas kedermawan seorang warganya.

"Kita mengapresiasi atas kedermawanan beliau di tengah-tengah kebutuhan dana pembangunan yang sangat besar karena jalan kita panjang, ada yang berkenan membantu. Semoga menjadi amal jariah beliau," ungkap Soemarsono.

Soemarsono mengungkapkan, jalan yang diperbaiki oleh Joko Suranto pada 2018 lalu merupakan jalan desa dan saat ini telah berstatus jalan kabupaten.

Ia mengklaim, perbaikan jalan di Desa Jetis telah masuk dalam rencana pembangunan infrastruktur pada 2023 mendatang.

"Memang belum tersentuh pembangunan secara total, hanya pemeliharaan kecil-kecil saja, agar tetap dapat dilewati," jelasnya.

Soemarsono mengatakan, jalan berstatus jalan kabupaten di sepanjang Kabupaten Grobogan yakni lebih dari 880 kilometer.

Selain itu, pihaknya juga telah mengajukan MoU dengan Bank Jateng untuk perbaikan jalan di wilayahnya.

"Ada juga kami mengajukan pinjaman ke bank Jateng untuk perbaikan jalan," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini