Sukses

Kabar Kampus: Mahasiswa Unsoed Raih Medali Emas Ajang Inovasi Teknologi di Rusia

Event tersebut diikuti oleh lebih dari 270 peserta dari 22 Negara di seluruh dunia dengan menampilkan 650 karya inovasi.

Liputan6.com, Purwokerto - Mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berhasil membanggakan nama kampus sekaligus nama bangsa. Pasalnya, mereka meraih Gold Medal di ajang internasional XXV Moscow International Salon of Inventions and Innovative Technologies "Archimedes 2022" pada 31 Maret 2022.

Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir. Alief Einstein, M.Hum mengungkap, tim itu terdiri dari 9 mahasiswa yakni Mochammad Rezky Darmawan, Regata Ringga Hanessa Putry, Salma Aulia Salsabila, Khoerunnisa, Haris Raditya Subandrio, Pramudya Wisanggeni, Dea Mudrikah, dan Robiatul Adawiyah. Di bawah bimbingan Dr. Endang Ariyani Setyowati, M.Si, mereka menampilkan ide “Potential of Chlorella vulgaris Effervecent Tablets as Immunostimulant".

"Tim ini berhasil membuat suatu inovasi tablet effervecent yang memberikan efek gas CO2 dengan bahan aktif mikroalga yaitu Chlorella vulgaris yang berasal dari perairan Indonesia. C. vulgaris terbukti efektif menjadi imunostimulan dalam meningkatkan daya tahan tubuh." jelas Alief, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.

XXV Moscow International Salon of Inventions and Innovative Technologies "Archimedes 2022" digelar dengan dukungan banyak pihak. Di antaranya, Administration of the President of the Russian Federation, the World Intellectual Property Organization, the Ministry of Defence of the Russian Federation, the Federal Service for Intellectual Property (ROSPATENT), the Association League of Assistance to Defence Enterprises, the International Federation of Inventors’ Associations (IFIA) dan the International Innovation club “Archimedes”.

Event Archimedes 2022 diselenggarakan pada tanggal 29-31 Maret 2022 secara hybrid di Hotel Cosmos Convention and Exhibition Center Rusia. Event tersebut diikuti oleh lebih dari 270 peserta dari 22 Negara di seluruh dunia dengan menampilkan 650 karya inovasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.