Sukses

Danar Widianto Mencari Hadiah Ultah Spesial Malam Ini, Yuk Warga Banyumas dan Jateng Dukung Danar

Kontestan X-Factor Indonesia asal Banyumas, Danar Widianto mencari hadiah ulang tahun spesialnya malam ini. Wahai warga Banyumas, yuk dukung Danar.

Liputan6.com, Purwokerto - Kontestan sebuah program pencarian bakat asal Banyumas, Danar Widianto, terkejut dengan sajian istimewa pada sesi konferensi pers jelang babak Grand Final, malam ini. Yup, ia mendapat nyanyian selamat ulang tahun dari sang kompetitor, 2nd Chance.

Hari ini, peserta kebanggaan warga Banyumas Raya dan Jateng, memang berulang tahun yang ke-19. Pria yang lahir di Sumampir, Purwokerto Utara ini sempat terkejut ketika di tengah konferensi pers mendadak meluncur lagu selamat ulang tahun via harmoni pas 2nd Chance.

Sebelum momen perayaan mengagetkan tersebut, Danar mengaku bangga dan bersyukur bisa berada di fase grand final. Ia menganggap, apa yang telah dilaluinya menjadi pemompa semangat, karena tak mudah melewati setiap adangan pada masing-masing fase.

"Memang harus kerja keras banget. Semua itu karena doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman dan pastinya karena mentor saya juga. Pokoknya, memang gak nyangka," sebut Danar.

Perjalanan Danar Widianto sampai ke titik sekarang memang tak mudah. Ia harus memeras keringat sebelum berangkat ke Jakarta. Usaha yang tak sia-sia, karena namanya langsung menjulang usai audisi dengan membawakan lagu sendiri berjudul 'Dulu'.

Ia berhasil melesat ke babak 30 besar, dan bergabung bareng tim Boys. Di sana, ia bersaing dengan Jeremia Frans, Alvin Jonathan, Iyan Joshua, Edo Pratama dan Tyok Satrio. Lolos dari ketatnya persaingan fase awal, Danar ke Gala Live Show dengan mentor Bunga Citra Lestari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Spesial

Tak sendiri, Danar Widianto mendapat kompatriot Alvin Jonathan dan Edo Pratama. Pelan namun pasti, sinar Danar semakin cemerlang. Ia langsung menghebohkan 'dunia' setelah sukses membawakan lagu 'Yang Terdalam' dengan aransemen baru.

Setelah itu, pada sesi live show selanjutnya, Danar melantunkan "Mesin Waktu", "Sepatu", "Can't Help Falling in Love", "Monolog", "Kota"-nya Dere, "Bintang Kehidupan", dan "Snowman". Berikutnya ada "Sugeng Dalu" dari Denny Caknan, duet bareng GeryGany membawakan "Cuma Saya", dan "Ekspektasi"-nya Kunto Aji.

Belum lagi performa menawan Danar ketika bernyanyi trio bareng Alvin dan Bunga Citra Lestari melalui single "Jangan Gila". Satu yang sempat ramai dibicarakan adalah kemampuan Danar dan Alvin ketika menyanyikan lagi 'Sahabat Kecil'.

Saat itu, gerakan tangan Danar ketika mengucap lirik "Senang bisa mengenal dirimu", menjadi viral. Alhasil, Danar dan Alvin dianggap bisa membawakan secara indah lagu dari Irfan Fahri Lazuardy alias Ipang.

Satu lagu lagi yang membuat Danar berkibar adalah teatrikan berlatar karya milik Tulus, yakni "Hati-Hati di Jalan". Malam ini, Danar Widianto akan mengejar hadiah ulang tahun yang paling istimewa, yakni tampil maksimal dan juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini