Sukses

Fenomena Viral : Pagi sampai Siang, Danar Bikin Geger Warga Banyumas

Siapa yang bikin geger warga Banyumas ya, terus apa hubungannya dengan viral?

Liputan6.com, Purwokerto - Biasanya, selepas berbelanja di Pasar Tambaksogra, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Rani biasanya langsung pulang. Maklum, selepas beli ini dan itu untuk keperluan berjualan jelang buka puasa, ia masih harus mengolah bahan-bahan tersebut.

Namun, kali ini perjalanan pulangnya agak tersendat. Bukan karena susah mencari minyak goreng, atau tak sanggup membeli daging sapi yang mahal selangit, melainkan nama orang ; Danar Widianto.

Yup, hanya gara-gara Danar, Rani menghentikan langkah pulangnya. Tapi ia tak sendiri, ada lima orang lain yang juga akhirnya berhenti sejenak. Hanya satu yang mereka bicarakan, bukan masak apa nanti sore untuk berbuka puasa, melainkan apa yang akan ditampilkan Danar Widianto.

"Pokoknya bikin pagi-pagi sudah ramai banget. Kebetulan saja saya sering mengikuti sepak terjang Danar, jadi agak nyambung. Mungkin bagi yang tak mengerti, ya lewat saja," kata Rani.

Bisa jadi, ucapan Rani menjadi wakil dari ratusan ribu warga Banyumas dan jutaan penduduk Jawa Tengah (Jateng) yang menjagokan Danar Widianto. Yup, anak muda kelahiran kelurahan Sumampir, Purwokerto ini sedang menjadi buah bibir.

Latarnya tak lain keberhasilan Danar masuk ke babak grand final sebuah ajang pencarian bakat di stasiun televisi swasta Indonesia. Ia yang mendapat mentor Bunga Citra Lestari berhasil lolos dari beragam rintangan, dan akhirnya bisa sampai ke tahap krusial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Maksimal

Senin (11/4/2022) malam WIB, Danar Widianto berjanji akan memberikan yang terbaik di atas panggung ajang pencarian bakat tersebut. Satu yang sudah bocor ke masyarakat adalah rencana duet bareng Fiersa Besari.

"Ddanar dengan lagunya sendiri, Gokil keren. ​Gak sabar liat danar sama bung fiersa besari," komentar seorang fasn Danar, Sugiantoro Riska safitri.

Masyarakat Banyumas, warga Jateng dan penggemar Danar pada umumnya, sudah tak sabar ingin menyaksikan sang idola di panggung luar biasa. Setidaknya, kehebohan terkait Danar sejak tadi pagi, akan terbayar lunas dengan tampilan apik pemuda berusia 19 tahun tersebut.

"Saya bangga dan bersyukur karena sampai detik ini tak mudah alias sulit, banyak tantangan yang harus dilewati. Memang, harus kerja keras banget. Satu yang pasti, saya berada di sini karena doa dan dukungan keluarga, teman-teman dan pastinya karena mentor," ungkap Danar, pada sesi konferensi pers online jelang grand final ajang pencarian bakat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.