Sukses

Ramadhan 2022 : Jadwal Lengkap Berbuka Puasa Hari Ini, Yuk Lihat Daerah Kalian di Link Ini

Berikut ini jadwal lengkap buka puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

Liputan6.com, Semarang - Momen buka puasa menjadi waktu yang paling ditunggu seluruh umat Islam di Indonesia yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Tak heran jika segala persiapan sembari menunggu berkumandang adzan Maghrib, menjadi periode yang seru.

Banyak hal bisa dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa. Ada yang jalan-jalan sore sampai sibuk di dapur menyiapkan hidangan untuk keluarga. Nah, satu di antara yang paling seru adalah memilih makanan pembuka.

Dikutip dari kanal Citizen Liputan6.com, di masyarakat Indonesia, ada beragam pilihan makanan sebagai menu berbuka puasa. Satu di antara yang popular adalah gorengan, dengan varian seperti pastel, risoles, tempe mendoan dan bakwan karena rasanya gurih serta lezat.

Namun, menyantap gorengan dalam jumlah berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Jadi, ada lhi menu lain yang tak kalah nikmat dan menyehatkan, yakni kurma, salad buah, bubur kacang hijau, ubi rebus dan kolak.

Sambil membayangkan atau menyiapkan beberapa menu di atas, yuk lihat jadwal berbuka puasa di wilayah kalian. Caranya mudah, tinggal klik saja link berikut ini : bimasislam.kemenag.go.id/jadwalshalat.

Yuk Nonton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.