Sukses

Link Jadwal Lengkap Imsakiyah se-Indonesia Hari Ini : Tinggal Klik, Langsung Dapat Informasi

Berikut ini jadwal lengkap imsak atau imsakiyah se-Indonesia, termasuk area Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya.

Liputan6.com, Semarang - Masyarakat Indonesia yang beragama Islam sedang melakukan puasa Ramadhan 1443 Hijriah. Sepanjang bulan suci ini, mereka melakukan berbagai amalan, baik di lingkungan sendiri maupun masjid.

Satu di antara 'kegiatan' amalan tersebut adalah Sahur. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Sahur berarti makan pada dini hari (disunahkan menjelang fajar sebelum subuh) bagi orang-orang yang akan menjalankan ibadah puasa.

Nah, batasan Sahur tersebut adalah imsak. Secara umum, Sahur adalah aktivitas yang penting sekaligus membedakan antara puasa Ramadhan dengan puasa yang lain. Nah, oleh karena itu, satu di antara titik penting Sahur adalah pemilihan makanan.

Seperti dirilis kanal Citizen Liputan6.com, beberapa pilihan makanan yang penting untuk Sahur antara lain makanan dengan kadar protein tinggi, sayur dan buah, lalu nasi merah dan gandum sampai air putih.

Tak sebatas itu, masih banyak jenis makanan yang bisa dikonsumsi saat sahur. Tapi jangan lupa lho, ada batasan Imsak yang mengharuskan kalian menghentikan aktivitas Sahur.

Bagi Warga Jateng yang ingin melihat jadwal lengkap Imsakiyah, Selasa (5/4/2022), silakan klik link berikut ini, dan tinggal pilih daerah mana yang akan dilihat sesuai tempat tinggal atau lokasi sekarang : bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

Yuk Lihat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.