Sukses

Ada Ganjar Pranowo hingga Anies Baswedan, Pembicara Tarawih Masjid UGM Bikin Warganet Kuliah 4 SKS

Mulai dari rektor, menteri, gubernur, hingga Sultan Hamengkubuwono X dijadwalkan mengisi ceramah tarawih.

Liputan6.com, Semarang- Masjid Kampus UGM Yogyakarta menggelar kegiatan ibadah tarawih. Sebagai salah satu masjid di kampus terbaik Tanah Air, pembicara yang dijadwalkan mengisi ceramah salat tarawih pun bukan orang sembarangan.

Mulai dari rektor, menteri, gubernur, hingga Sultan Hamengkubuwono X dijadwalkan mengisi ceramah tarawih.

 

 

 

Masjid Jogokariyan berbagi takjil

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rektor UGM mengisi ceramah hari pertama

Pada tarawih hari pertama Sabtu, (2/4/2022) ceramah diisi oleh Rektor UGM Panut Mulyono.

Dalam ceramahnya, Panut mengangkat tema 'Peran Universitas dalam Mengembangkan Tradisi Intelektual Umat.'

Menkopolhukam Mahfud MD juga menjadi pembicara tarawih untuk hari kedua, Minggu, (3/4/2022) dengan tema 'Titik Temu Nasionalis-Islam dan Nasionalis-Sekuler dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara'.

3 dari 4 halaman

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga mengisi

Sedangkan dari kalangan pemimpin daerah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga dijadwalkan mengisi ceramah tarawih pada Rabu, (6/4/2022) dengan tema 'Menuju Efektivitas dan Efisiensi Birokrasi di Indonesia'.

Seperti halnya Ganjar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan mengisi ceramah tarawih pada Kamisnya, (7/4/2022) dengan tema 'Pengelolaan Kota Berbasis Enviromental Sustainability dalam Perspektif Islam'

4 dari 4 halaman

Raja Jogja juga jadi pembicara

Dalam daftar pembicara tarawih juga dijadwalkan diisi oleh Raja Jogja sekaligus Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X. Tema yang akan disajikan adalah 'Yogyakarta untuk Indonesia'.

Selain nama-nama di atas juga masih ada nama sejumlah menteri seperti Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbduristek) Nadiem Makarim, Menparekraf Sandiaga Uno serta Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf.

 

Menanggapi beratnya tema dan pembicara tarawih yang dijadwalkan, salah satu warganet berkomentar kalau itu menjadi salat tarawih 4 SKS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.