Sukses

Deretan Fakta BTS di Grammy Awards 2022, dari Aksi Panggung hingga ‘Merayu’ Olivia Rodrigo

Sejak baru tiba di Red Carpet para personel BTS langsung menjadi sorotan.

Liputan6.com, Semarang Kehadiran BTS dalam ajang Grammy Awards berhasil mencuri perhatian publik. Bahkan sejak tiba di karpet merah BTS langsung banjir dengan permintaan wawancara terkait pertanyaan seputar nominasi hingga musisi yang paling ingin mereka ajak kolaborasi.

Penampilan mereka di atas panggung Grammy juga berhasil memukau penonton, hingga membuat Army Histeris. Berikut deretan fakta aksi BTS di Grammy Awards 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Momen Red Carpet

Sejak baru tiba di Red Carpet para personel BTS langsung menjadi sorotan, mereka tampil dengan setelan jas Louis Vuitton dengan warna berbeda dan terlihat sangat fresh. Kedatangan mereka pun langsung diserbu oleh para wartawan yang menanyakan seputar nominasi hingga artis yang paling ingin mereka ajak berkolaborasi. Sebuah video dari akun Twitter Variety yang menampilkan para member BTS di red carpet kini telah disaksikan hingga 5 juta kali penayangan dengan 319,4 ribu tombol suka.

3 dari 6 halaman

Olivia Rodrigo

Sebelum tampil ke panggung, BTS melakukan sebuah sandiwara ringan yang melibatkan penyanyi muda Amerika Olivia Rodrigo. Dalam momen tersebut, V terlihat menatap Olivia dengan tajam, kemudian membisikkan sesuatu kepadanya.

Tiba-tiba V mengeluarkan sebuah kartu dari belakang kepala pelantun lagu Dejavu tersebut dan melemparkannya kepada Jungkook di panggung. Aksi sandiwara seolah  V sedang merayu Olivia ini berhasil membuat Army heboh dan lemas.

4 dari 6 halaman

Aksi Panggung

Jika di Grammy tahun 2021 BTS tampil di sesi penutup tahun ini mereka tampil pada segmen awal. BTS tampil di panggung dengan membawakan single Butter milik mereka. Selain aksi sandiwara V dan Olivia Rodrigo di kursi penonton, Aksi Jungkook yang terjun dari atas juga berhasil membuat penonton histeris. Dengan mengusung konsep agen rahasia, para personel BTS tampil memesona dengan outfit serba hitam. 

5 dari 6 halaman

Jin Banjir Pujian

Diketahui bahwa belum lama ini Jin BTS mengalami cedera pada jari telunjuknya, hal tersebut menyebabkan ia tampil dengan balutan perban di tangannya. Meskipun begitu ia tetap terlihat maksimal ketika beraksi di panggung, hal tersebut pun menuai banyak pujian dari publik.

6 dari 6 halaman

Gagal Membawa Penghargaan

BTS mendapatkan nominasi duo/ grup pop terbaik untuk single Butter dalam Grammy Awards 2022. Namun sayang sekali grup besutan Big Hit Entertainment ini tak berhasil membawa pulang penghargaan, dan harus mengalah dengan pasangan Doja Cat dan SZA yang berhasil memenangkan nominasi tersebut dengan single Kiss Me More. Meskipun begitu BTS tetap berhasil mengguncang panggung Grammy 2022 dengan membawakan single Butter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.