Sukses

Gibran dan Bobby Kunjungi Kantor Gubenur Jateng, Sebut Hanya Makan Siang Bersama

Saat ditanya awak media, Gibran dan Bobby mengatakan hanya mampir. Kebetulan, keduanya sedang berada di Kota Semarang dan mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Liputan6.com, Semarang - Putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (28/3). Saat berkunjung di kantor Gubernur Jawa Tengah, Gibran mendapat pesan khusus dari Ganjar.

Anak sulung presiden itu mengakui memang sempat ada pesan-pesan khusus yang diberikan Ganjar dalam pertemuan singkat itu. Salah satunya adalah menjaga angka Covid-19 menjelang Ramadhan.

"Apalagi ada peraturan yang membolehkan tarawih dan mudik. Ini perlu dijaga. Saya laporkan tadi angka Covid-19 di Solo sudah sangat membaik. Nanti kita kejar terus biar bisa turun ke level 2 dalam waktu dekat," ujar Gibran.

Sekitar 30 menit di kantor Ganjar, Gibran dan Bobby keluar dari ruangan. Keduanya keluar didampingi Ganjar sampai pintu kantornya itu.

Saat ditanya awak media, Gibran dan Bobby mengatakan hanya mampir. Kebetulan, keduanya sedang berada di Kota Semarang dan mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Tadi pagi ketemu Pak Ganjar di acara Apeksi. Ini menyempatkan diri untuk silaturahmi sebentar. Kan habis ini saya juga ada acara sama Pak Gubernur di BPK. Ini bareng Bobby karena sama-sama dari acara Apeksi," kata Gibran.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Makan Siang Bersama

Ditanya apa hal penting atau topik politik yang dibicarakan dalam pertemuan itu, Gibran hanya tersenyum. Dirinya mengatakan tidak ada hal penting, hanya makan siang bersama.

"Makan siang aja, nggak ada agenda penting. Apalagi soal politik, enggak lah. Saya hanya laporan saja keadaan di Solo seperti apa, kan sudah lama saya nggak laporan ke Pak Ganjar pasca saya terkena Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Bobby juga mengatakan hal yang sama. Dirinya hanya mampir untuk makan siang bersama.

"Abis acara Apeksi tadi, diajak Pak Gubernur dan Mas Gibran makan siang bersama. Sekalian saya belajar dari Pak Ganjar tentang banyak hal. Belajar apa yang bisa kami tiru dari Jawa Tengah untuk diterapkan di Medan," ucap dia.

Hal senada disampaikan Ganjar. Ia mengatakan, kedatangan Gibran dan Bobby hanya untuk mampir makan siang usai pertemuan Apeksi.

"Mas Bobby juga mau undang saya ke Medan. Kemarin kan ada acara dengan Pujakesuma saya nggak bisa hadir, jadi mau undang lagi. Kalau Mas Gibran tadi menyampaikan persiapan besok acara G20 di Solo. Itu aja," katanya.

Disinggung apakah ada pembicaraan politik, Ganjar hanya tertawa.

"Politik apa, politiknya ya hanya Solo, Jawa Tengah. Wong kene orang lokal aja kok," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini