Sukses

4 Fakta Proses Pemilihan Rektor Unsoed, Awalnya 5 Nama yang Mendaftar

Prof.Dr.Ir.Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr resmi terpilih sebagai Rektor Unsoed periode 2022-2026.

Liputan6.com, Purwokerto - Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr resmi terpilih sebagai Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) periode 2022-2026. Saat gelaran acara konferensi pers di di Laboratorium Terpadu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed Purwokerto pada Kamis (24/3) siang tadi, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed Dr. Ir. Isdy Sulistyo, DEA. mengatakan bahwa acara pemungutan suara pemilihan rektor berlangsung dalam rapat senat tertutup, yang juga dihadiri oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Berikut fakta-fakta proses pemilihan Rektor Unsoed periode 2022-2026.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lima Orang Mendaftar

Sebelumnya diketahui bahwa 5 dosen mendaftar sebagai calon Rektor Unsoed periode 2022-2026. Melansir dari laman resmi Unsoed beberapa nama yang mendaftar di antaranya Dr. Norman Arie Prayogo, S.Pi., M.Si; Prof.Ir. Totok Agung Dwi Haryanto, M.P.,Ph.D; Dr. V Prihananto, M.Si; Prof. Dr. Ade Maman Suherman, M.Sc; dan  Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr. Dari nama-nama tersebut kemudian dilakukan seleksi administrasi dan tes kesehatan. 

3 dari 5 halaman

4 Calon Rektor yang Menyampaikan Visi Misi

Januari lalu proses pemilihan Rektor Unsoed mencapai tahapan penyampaian visi, misi dan program kerja. Di tahapan tersebut hanya ada 4 calon rektor yang akan maju yakni Prof. Dr. Ir Akhmad Sodiq M.Sc.Agr; Prof.Dr. Ade Maman Suherman M.Sc; Dr. Ir. V Prihananto M.Si; dan Prof. Ir Totok Agung Dwi Haryanto MP., Ph.D. Setelah keempat calon Rektor menyampaikan visi misi kemudian dilakukan rapat senat tertutup untuk menilai dan memilih 3 nama yang akan diusulkan ke Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

4 dari 5 halaman

Pemungutan Suara untuk 3 Calon Rektor Unsoed

Hari ini Kamis (23/3/2022) Dilakukan proses pemungutan suara untuk 3 calon Rektor Unsoed. Dalam rapat tertutup senat yang dihadiri oleh wakil dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi tersebut, Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr berhasil memperoleh suara terbanyak yakni 76 suara. Sementara Dr. Ir. V. Prihananto, M.Si. sebanyak 38 suara, dan Prof. Ir. Totok Agung Dwi Haryanto, M.P., Ph.D. sebanyak 8 suara. 

5 dari 5 halaman

Prof. Akhmad Sodiq Resmi Terpilih sebagai Rektor Unsoed

Berdasarkan hasil pemungutan suara,  Prof Akhmad Sodiq resmi memenangkan pemilihan Rektor Unsoed untuk periode 2022-2026. Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap ia dapat membangun kerjasama dengan baik dengan seluruh komponen khususnya yang berada di civitas academica Universitas Jenderal Soedirman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini