Sukses

Apa Sih Diplopia, Gangguan Mata yang Kembali Dialami Marc Marquez usai Kecelakaan di MotoGP Mandalika?

Diplopia juga disebut sebagai gangguan penglihatan ganda

Liputan6.com, Semarang Marc Marquez dikabarkan kembali mengalami Diplopia setelah mengalami kecelakaan fatal pada sesi Warm Up MotoGP  di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022). Diketahui bahwa pada saat pemanasan tersebut Marquez terlempar dari motornya dengan posisi kepala menghantam ke aspal, saat melintasi tikungan ke-7 Sirkuit Mandalika. 

Kabar kambuhnya penyakit pembalap repsol Honda tersebut disampaikan secara langsung oleh dokter mata kepercayaannya dr. Sanchez Dalmau . Karena kecelakaan itu peraih enam gelar juara dunia MotoGP tersebut tak dapat berkompetisi dan harus menanti pekan depan untuk evaluasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyakit Diplopia

Apa sebenarnya penyakit Diplopia yang dialami oleh pembalap Marquez setelah mengalami kecelakaan?. Dilansir dari beragam sumber, Diplopia juga disebut sebagai gangguan penglihatan ganda. Seseorang yang menderita Diplopia akan melihat dua gambar dari satu objek yang berdekatan.

Diplopia sendiri dibagi menjadi 2 jenis yakni, Monokular dimana hanya terjadi pada salah satu mata dan Binokular terjadi pada kedua mata. Gangguan Diplopia dapat bersifat sementara atau permanen tergantung dari penyebabnya.

Beberapa penyebab Diplopia diantaranya, mata juling, diabetes, Myasthenia Gravis, Penyakit Graves, dan trauma pada otot mata.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini