Sukses

Viral Jateng: Pengamen Unik Pakai Egrang Setinggi Lantai 2 Bangunan, Warganet: Ngasih Duit Harus Manjat Pohon

Tingginya kebangetan!

Liputan6.com, Solo - Aksi seorang pemain egrang di area keramaian menjadi sorotan usai videonya beredar di dunia maya dan menjadi viral. Yang unik darinya adalah betapa tingginya egrang yang dipakai.

Tampak dalam video, dengan egrang tersebut tingginya mencapai lantai dua bangunan. Orang-orang yang berdiri di sekelilingnya bahkan tak sampai setengah dari tinggi pemain egrang.

Video awalnya diunggah oleh @dreamsoundcare lalu diposting ulang oleh @jelajahsolo, akun dengan lebih banyak follower yakni 400 ribu, pada Selasa (8/3/2022).

"Sekarang cari uang mesti kreatif.. Ora obah ora mamah.. Semangat pejuang rupiah." tulis @jelajahsolo, merujuk pada pepatah Jawa yang artinya 'jika kita tidak bergerak (kerja) maka kita tidak bisa mengunyah (makan)'.

Pengamen unik dengan topi dibalik dan tas di punggung itu tampak masih berusia muda. Tak cuma mengandalkan egrang, ia juga berupaya memberi pertunjukan dengan melenggak-lenggokkan tangannya.

Tahu aksinya berisiko, ia juga peka akan situasi sekitar demi keselamatan bersama. Tak ingin membuat kemacetan dan membahayakan keselamatan diri maupun orang lain, saat mengetahui ada mobil mendekat ia tampak menepi dan mempersilakan mobil lewat.

Dari video juga terlihat pengamen itu berada di area Pasar Gede Solo, Jawa Tengah.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JELAJAH KOTA SOLO (@jelajahsolo)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Unggahan pun dibanjiri tanda suka serta komentar warganet. Hingga berita ditulis, sudah lebih dari 3.000 warganet memberi like serta puluhan orang berkomentar.

"Anu.. kalau keserempet motor gimana itu min.. secara ya di pasar banyak yang lewat," tulis giggit_std khawatir.

"Kalo mau ngasih duit harus manjat pohon dulu atau pake tangga damkar?" tanya adiyeeeee.

"Kreatif memang kreatif min,,, tapi kudu mikir apa gak bahaya,,, kasihan pengguna jalan lain e,,, kalo kesenggol apa gak bahaya gitu itu,,," tulis gendhis_ayu2022, warganet kesekian yang mengungkap kekhawatiran.

"Macem-macem orang cari rejeki," tanggap mirzammuhammad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini