Sukses

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Polisi Kebumen sampai Jemput Warga ke Sawah

Petugas mendatangi warga yang sedang pada panen...

Liputan6.com, Semarang- Ada bermacam cara dilakukan agar vaksinasi Covid-19 berjalan maksimal. Salah satunya dilakukan kepolisian Kebumen.

Bekerja sama dengan Koramil dan pemerintah desa setempat, polisi Kebumen menggencarkan vaksinasi sampai turun ke sawah segala.

Seperti apa kisahnya?

 

Vaksin COVID-19 Terbukti Beri Perlindungan dari 'Long COVID'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Turun ke sawah ajak warga yang sedang panen

Dikutip dari tribratanews.kebumen.jateng.polri.go.id, gugus tugas percepatan vaksinasi Kecamatan Kutowinangun memiliki cara unik agar warganya antusias mengikuti vaksinasi.

Warga yang mulai sibuk dengan kegiatan panen padi di sawah, didatangi petugas lalu dibujuk untuk mengetahui vaksinasi.

Polsek Kutowinangun bersama Koramil Kutowinangun serta didampingi Pemdes Desa Jlegiwinangun, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, jemput bola dengan berbekal pengeras suara, Sabtu (26/2).

“Bapak, Ibu yang sedang bekerja memanen padi di sawah, monggo mengikuti vaksinasi di Balai Desa Jlegiwinangun,” ucap salah satu petugas gabungan membujuk warga agar mengikuti vaksinasi.

3 dari 4 halaman

Cara unik agar warga bisa vaksin

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengatakan, langkah tersebut dilakukan agar warga yang belum mengikuti bisa segera divaksin. 

“Barangkali ada warga yang lupa, atau kurang mengetahui ada informasi tentang pelaksanaan vaksinasi di Desa Jlegiwinangun, pada kesempatan itu kita ingatkan. Kita bujuk untuk ikut vaksinasi,” jelas AKP Tugiman.

Selanjutnya Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto memberikan prioritas kepada warga masyarakat yang sedang bekerja di sawah untuk didahulukan.

4 dari 4 halaman

Diangkut kendaraan patroli

Yang lebih menarik para petani juga difasilitasi kendaraan angkutan menggunakan mobil patroli Polsek Kutowinangun.

“Gantian ya Pak, Bu nanti ke sana,” ucap AKP Krida.

Selain diprioritaskan untuk didahulukan, para petani juga difasilitasi makanan ringan dan minuman karena memang hari sangat terik pada saat itu.

Berdasarkan informasi yang diterima, hari ini 567 warga Desa Jlegiwinangun berhasil divaksin, baik dosis satu, dua, maupun tiga.

“Antusias warga menjadi lebih meningkat saat kami jemput. Kami berharap, vaksinasi di Kecamatan Kutowinang segera 100 persen,” tukas AKP Krida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.